Monday, May 27, 2019

Sebelum Mudik, Yuk Siapkan 5 Bekal Makanan Kering Ini

Foto: detikfoodFoto: detikfood

Jakarta - Mudik di bulan Ramadhan tentu butuh trik khusus. Cukup makan dengan nasi, lauk kering ini sanggup jadi pilihan.

Perjalanan lebih dari 8 jam badan Anda butuh asupan masakan enak. Beberapa masakan ini lebih tahan usang dan sanggup bangkitkan selera makan terutama untuk sahur.

Berikut ini beberapa inspirasi lauk mudah yang cocok dijadikan bekal ketika mudik.

Baca juga: Bawa Bekal Buah Ini Selama Mudik untuk Tambah Energi dan Stamina Tubuh

1. Kering teri kacang

Sebelum Mudik, Yuk Siapkan 5 Bekal Makanan Kering IniFoto: detikFood

Teri tawar yang digoreng renyah sanggup dipadu bersama dengan kacang goreng. Ditambah dengan irisan cabe merah, rasanya gurih dan sanggup bertahan usang kalau disimpan dalam wadah kedap udara.

Pepaduan teri dan kacang yummy disantap dengan nasi putih. Bisa jadi masakan untuk santap sahur ataupun berbuka. Sedap! Kalau tertarik membuat, eksklusif saja klik resepnya di sini.

2. Kering tempe

Sebelum Mudik, Yuk Siapkan 5 Bekal Makanan Kering IniFoto: iStock

Tempe goreng menjadi lauk sederhana yang enak. Tempe yang renyah dengan paduan rasa gurih cocok ditambah dengan irisan cabe pedas. Cocok dijadikan bekal sebagai pendamping nasi. Untuk membuatnya di rumah eksklusif saja cek resepnya di sini.

3. Rendang kering

Sebelum Mudik, Yuk Siapkan 5 Bekal Makanan Kering IniFoto: Instagram

Lauk yang satu ini dijamin mengenyangkan. Rendang kering berisi pecahan daging sapi yang dimasak dengan bumbu plus santan dan dimasak hingga kering.

Rendang kering sanggup bertahan berhari-hari dan sangat yummy dinikmati dengan nasi putih. Rendang juga sanggup jadi sajian sahur di jalan yang menciptakan sahur makin bersemangat.

4. Kering udang pedas

Sebelum Mudik, Yuk Siapkan 5 Bekal Makanan Kering IniFoto: iStock

Suka udang goreng renyah? Udang yang renyah gurih dibalut dengan bumbu cabe yang pedas menggigit. Apalagi aroma amis yang berasal dari daun jeruk sanggup menambah rasa sedap ketika dinikmati dengan nasi hangat. Jika tertarik membuat, Anda sanggup lihat resepnya di sini.

5. Dendeng balado

Sebelum Mudik, Yuk Siapkan 5 Bekal Makanan Kering IniFoto: detikFood

Potongan dendeng yang tipis dan gurih diolah dengan bumbu Sumatera Barat yang gurih berempah. Cocok jadi bekal mudik, teksturnya renyah dengan sedikit minyak.

Enak disantap dengan nasi putih sebagai bekal sahur atau buka yang mengenyangkan.

Baca juga: Enak dan Awet, 5 Makanan Kering Ini Bisa Dijadikan Bekal

Artikel Terkait

Sebelum Mudik, Yuk Siapkan 5 Bekal Makanan Kering Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email