Friday, May 17, 2019

Sahur Dengan Kurma Plus Susu Sanggup Mampu Manfaat Sehat Ini

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Malas makan sahur? Coba cicip kurma dan segelas susu hangat. Selain mengenyangkan, menu mudah ini punya banyak manfaat sehat.

Menu sahur mudah bisa didapat dari asupan beberapa butir kurma dan segelas susu hangat. Kombinasi ini bisa memasok cukup energi untuk seharian. Bonusnya, ada banyak manfaat kesehatan yang didapat dari makan kurma plus minum sahur.

Kurma sendiri populer sebagai salah satu buah sehat. Kurma mengandung banyak nutrisi menyerupai vitamin A dan B6, asam folat, kalium, natrium alami, zat besi, sampai magnesium. Dalam satu butir kurma dengan berat 24 gram, terkandung 66 kalori, karbohidrat 18 gram dengan serat 2 gram dan gula 16 gram.

Sahur dengan Kurma Plus Susu Bisa Dapat Manfaat Sehat IniFoto: iStock

Baca Juga: Susu dan Kurma Kaprikornus Menu Sarapan Favorit Raja Salman

Kandungan serat pada kurma juga baik untuk kesehatan pencernaan. Selain itu, kurma diyakini bisa melindungi lambung dan kanal usus dari basil atau parasit. Disarankan mengonsumsi 6-8 butir kurma per hari.

Untuk paduannya, segelas susu hangat jadi pilihan sempurna. Satu gelas susu seukuran 250 ml menyediakan 146 kalori, 8 gram lemak, 11 gram karbohidrat, 8 gram protein dan 13 gram gula.

Techno Male (17/5) merangkum beberapa manfaat sehat dari makan kurma dan minum susu untuk sahur. Yang paling utama ialah mencegah dan menyembuhkan anemia. Selain itu, kesehatan tulang juga terjaga sebab kurma tinggi mineral yang baik untuk tulang menyerupai halnya susu.

Penderita tekanan darah tinggi juga baik mengasup paduan masakan ini. Kurma tergolong tinggi magnesium yang bisa bantu menstabilkan tekanan darah. Selain itu, kurma baik untuk menjaga kesehatan sistem saraf.

Sahur dengan Kurma Plus Susu Bisa Dapat Manfaat Sehat IniFoto: iStock

Kalau bosan dengan kurma atau susu saja, coba padukan kedua materi masakan ini. Anda bisa menciptakan Kurma Smoothies di rumah. Bahan yang perlu disiapkan ialah 10 butir kurma segar (buang bijinya), 250 ml yogurt tawar dingin, 100 ml susu cair dingin, dan 75 ml madu.

Untuk membuatnya tinggal masukkan semua materi ke dalam blender. Proses sampai halus kemudian tuang dalam gelas saji. Resep ini bisa untuk 2 gelas Kurma Smoothies.

Baca Juga: Sluurp! Segar dan Legit Jus Kurma yang Berjumlah Ganjil

Artikel Terkait

Sahur Dengan Kurma Plus Susu Sanggup Mampu Manfaat Sehat Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email