Friday, May 17, 2019

Punya Rp 10.000? Dapat Buka Puasa Yummy Pakai Jajanan Ini

Foto: dok. DetikFoodFoto: dok. DetikFood

Jakarta - Kalau THR belum turun, kau tetap sanggup buka puasa yummy dengan jajanan ini. Tak perlu merogoh kocek banyak, harganya sekitar Rp 10.000 saja.

Berbekal Rp 10.000 di kantong masih sanggup menikmati sajian buka puasa enak. Jajanan ibarat mie ayam, nasi uduk, sampai es kelapa muda plus gorengan sanggup didapat dengan uang yang tak terlalu banyak ini. Yuk, cek rekomendasi pilihan menunya.

Baca Juga: Punya Uang Rp 50 Ribu, Bisa Makan Enak di 5 Tempat di Jakarta Selatan

1. Mie ayam

Punya Rp 10.000? Bisa Buka Puasa Enak Pakai Jajanan IniFoto: dok. DetikFood

Untuk yang mau buka puasa murah dan kenyang, mie ayam patut jadi pilihan. Mie ayam murah biasanya dijajakan berkeliling memakai gerobak oleh penjualnya. Harganya juga masih ada yang Rp 10.000.

Mie diracik segar di tempat, mulai dari direbus, ditambahkan kecap asin dan minyak sayur, sampai limpahan topping suwiran ayam. Beberapa penjual juga masih ada yang mengatakan bonus pangsit. Dijamin kenyang!

2. Nasi uduk

Punya Rp 10.000? Bisa Buka Puasa Enak Pakai Jajanan IniFoto: detikFood

Yang juga yummy dan bikin kenyang dengan harga Rp 10.000 yakni nasi uduk. Beberapa penjual nasi uduk biasanya mulai berjualan sore hari, jelang waktu berbuka. Pilihan lauk untuk harga Rp 10.000 memang tak banyak, namun tetap nikmat.

Diantaranya olahan telur atau gorengan yang harganya tak terlalu mahal. Tak usah khawatir tidak kenyang, umumnya penjual nasi uduk juga sudah memberi perhiasan nasi secara cuma-cuma ibarat bihun, tempe orek, atau kentang balado.

3. Bakwan Malang

Punya Rp 10.000? Bisa Buka Puasa Enak Pakai Jajanan IniFoto: detikFood

Seperti halnya mie ayam, bakwan Malang atau bakso Malang masih banyak dijajakan dengan gerobak. Harganya pun tak mahal, mulai dari Rp 8.000 per porsi. Menu berkuah segar ini pastinya cocok untuk hangatkan perut ketika buka puasa.

Bakwan Malang biasanya mengatakan beberapa isian. Ada bakso kecil, bakso besar, siomay, tahu putih, tahu kuning, bakso goreng, dan bakwan. Untuk jumlah dan komposisi seharga Rp 10.000, biasanya kau sanggup menyesuaikan selera. Yuk, jajan bakwan Malang untuk buka puasa!

4. Batagor

Punya Rp 10.000? Bisa Buka Puasa Enak Pakai Jajanan IniFoto: Istimewa

Jajanan kenyal gurih khas Bandung ini juga terkenal di Jakarta dan sekitarnya. Harganya tak mahal sanggup dinikmati mulai dari Rp 5.000 per bungkus kecil. Batagor cocok dijadikan masakan ringan pengganjal perut ketika berbuka puasa.

Isian batagor terkenal yakni pecahan tahu putih kecil. Batagor kemudian diberi pecahan mentimun segar dan disirami sambal kacang. Nyamm nyamm!

5. Gorengan plus es

Punya Rp 10.000? Bisa Buka Puasa Enak Pakai Jajanan IniFoto: Istimewa

Mau hidangan buka puasa tidak mengecewakan komplet seharga Rp 10.000? Gorengan ibarat bakwan, tempe, tahu, risol, atau pastel sanggup jadi pilihan. Harga yang umum ditemui yakni Rp 1.000 per buah atau Rp 5.000 untuk tiga buah gorengan. Sisihkan Rp 5.000 untuk membeli gorengan favoritmu.

Selanjutnya, sisa Rp 5.000 sanggup dimanfaatkan untuk membeli es. Pilihannya juga bermacam-macam ibarat es kelapa muda, es susu mangga, atau es buah. Nah, jikalau tak mau es, Anda sanggup menghabiskan Rp 5.000 ini untuk beli kolak pisang, biji salak, atau kolang-kaling.

Baca Juga: Tengah Bulan, Bisa Buka Puasa dengan Bakso Legendaris Rp 20 Ribu

Artikel Terkait

Punya Rp 10.000? Dapat Buka Puasa Yummy Pakai Jajanan Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email