Wednesday, May 29, 2019

Nasi Liwet Sampai Tumis Oyong Teri, 5 Resep Teri Yummy Untuk Buka Dan Sahur

Foto: detikfoodFoto: detikfood

Jakarta - Olahan serba teri ini dijamin bangkitkan selera makan. Ini beliau resep nasi liwet teri pedas sampai tumis oyong teri mudah yang pas untuk sajian buka dan sahur.

Penggemar berat ikan teri pasti nambah jikalau makan pakai 5 lauk mudah ini. Dibuat tanpa banyak bahan, Anda dapat masak nasi liwet teri pedas sampai kering teri kacang yummy di rumah.

Berikut 5 resep olahan teri milik tim detikFood yang dapat jadi ide sajian sahur dan buka praktis.

1. Nasi liwet teri pedas

Nasi Liwet sampai Tumis Oyong Teri, 5 Resep Teri Enak Untuk Buka dan SahurFoto: detikfood

Siapa yang tidak terpengaruhi dengan rasa nasi liwet yang gurih. Apalagi sehabis diberi teri pedas. Membuat nasi liwet yang yummy tidaklah sulit. Anda bahkan dapat memasaknya eksklusif di dalam rice cooker. Sambil menunggu nasi liwet matang, Anda tinggal menciptakan teri pedasnya. Yuk, buat sendiri nasi liwet teri pedas dengan resep ini.

2. Sambal jeruk teri

Nasi Liwet sampai Tumis Oyong Teri, 5 Resep Teri Enak Untuk Buka dan SahurFoto: Detikfood

Sambal teri renyah yang pedas menggigit dengan semburat rasa asam segar jeruk limau niscaya bangkitkan selera. Sambal jeruk teri ini dapat Anda jadikan lauk sahur atau pun buka puasa. Cara membuatnya sangatlah praktis. Cukup siapkan materi serta ikuti langkah pembuatannya dalam resep ini.

3. Tumis oyong teri

Nasi Liwet sampai Tumis Oyong Teri, 5 Resep Teri Enak Untuk Buka dan SahurFoto: Detikfood

Kalau Anda biasa menciptakan sup oyong, sekarang saatnya menciptakan olahan oyong baru. Paduan oyong yang ditumis dengan komplemen teri tawar goreng kering ternyata sangat cocok. Si kecil yang masih berguru puasa dijamin suka. Kalau ingin buat tumis oyong teri praktis, intip resep di sini!

4. Kering teri kacang

Nasi Liwet sampai Tumis Oyong Teri, 5 Resep Teri Enak Untuk Buka dan SahurFoto: detikFood

Lauk sederhana yang satu ini tak pernah gagal puaskan selera. Kacang goreng renyah makin gurih dikala dipadu dengan teri tawar goreng garing. Cabai goreng yang sedikit pedas, manis, dan gurih selalu dapat jadi penyatu keduanya. Kalau masih galau soal cara menciptakan kering teri kacang enak, ikuti saja resep ini.

5. Kentang goreng teri

Nasi Liwet sampai Tumis Oyong Teri, 5 Resep Teri Enak Untuk Buka dan SahurFoto: detikFood

Teri goreng juga yummy disandingkan dengan french fries yang renyah. Tentunya dengan menumis bumbu berupa bawang putih, cabe merah kering, cabe hijau, daun jeruk sampai merica abu dan garam. Rasanya jadi pedas-pedas gurih renyah. Begini cara menciptakan kentang goreng teri yummy yang nggak pakai ribet!

Artikel Terkait

Nasi Liwet Sampai Tumis Oyong Teri, 5 Resep Teri Yummy Untuk Buka Dan Sahur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email