Wednesday, May 29, 2019

Menu Harian Ramadhan Ke-24: Resep Nasi Kuning Yummy Dengan Lauk Sambal Udang Dan Sosis

Foto: Ari Saputra/detikcomFoto: Ari Saputra/detikcom

Jakarta - Suka nasi kuning? Hari ini Anda dapat memasak nasi kuning tanpa repot. Sangat nikmat dipadu bersama dengan sambal udang sampai sosis goreng. Aduh, sedapnya!

Racikan nasi kuning gurih dengan gabungan daun salam dan serai dapat jadi pilihan hidangan buka puasa dan sahur. Makin yummy ditambah dengan telur ayam orak-arik.

Camilannya juga masih memanfaatkan nasi. Kroket nasi renyah dapat jadi makanan ringan enak. Berpadu dengan susu dan keju. Hmm, enak!

Berikut ini beberapa resep nasi kuning dari detikFood yang dapat Anda coba di rumah.

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-24: Resep Nasi Kuning Enak dengan Lauk Sambal Udang dan SosisFoto: Ari Saputra/detikcom

Sahur juga dapat menyantap nasi kuning. Caranya sangat praktis, cukup masak nasi dengan santan lalu beri bumbu ibarat serai dan daun jeruk. Nasinya pulen, makin yummy diberi dengan beberapa lauk pelengkap.

Bisa sosis sapi yang ditumis dan telur orak-arik. Makan dengan sambal dan kerupuk. Jika tak mau repot, nasi kuning dapat dimasak sebelumnya. Klik di sini untuk lihat resepnya.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-24: Resep Nasi Kuning Enak dengan Lauk Sambal Udang dan SosisFoto: detikfood

Ngemil kroket memang enak. Namun kroket yang satu ini tidak dibentuk dengan kentang, melainkan nasi. Perpaduan antara nasi, susu dan keju berkolaborasi menghasilkan rasa gurih yang enak.

Disantap hangat-hangat, lelehan keju yang ada didalamnya terasa nikmat. Enak dicocol dengan saus sambal. Mau membuatnya? Lihat resep dan cara membuatnya secara lengkap di sini.

3. Hidangan utama
Menu Harian Ramadhan ke-24: Resep Nasi Kuning Enak dengan Lauk Sambal Udang dan Sosis

Masih dengan resep nasi kuning. Menu yang satu ini dapat diolah untuk berbuka puasa. Dengan rice cooker, menciptakan nasi kuning terasa sangat mudah.

Rasa gurih nasi kuning yummy dimakan dengan sambal udang. Cabai merah, bawang putih serta terasi goreng yang beraroma sedap. Yuk, pribadi saja bikin sendiri dengan cek resepnya di sini.

Artikel Terkait

Menu Harian Ramadhan Ke-24: Resep Nasi Kuning Yummy Dengan Lauk Sambal Udang Dan Sosis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email