Tuesday, May 14, 2019

Menu Harian Ramadhan Ke-9: Berbuka Puasa Dan Sahur Dengan Hidangan Tempe Enak

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Murah dan enak, resep tempe sanggup jadi hidangan buka puasa dan sahur hari ini. Tempe dipadu dengan teri gurih lezat jadi pemanis makan nasi. Tertarik mencoba?

Meskipun harganya murah, akan tetapi tempe mengandung gizi yang tinggi. Protein dan serat ada dalam tempe. Supaya lebih lezat dimakan, tempe sanggup dimasak dengan tambahan ikan teri. Selain itu, untuk makanan ringan berbuka puasa, sanggup pilih bakwan tempe dengan sensasi rasa pedas.

Wah dijamin mantap! Jika ingin membuatnya di rumah, Anda sanggup lihat beberapa resepnya di sini ya.

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-9: Berbuka Puasa dan Sahur dengan Hidangan Tempe EnakFoto: iStock

Kering tempe sanggup jadi pilihan hidangan sahur yang cocok walau hanya disantap dengan nasi. Bahkan, kering tempe ini sanggup dijadikan sebagai stok keesokan harinya. Makanan sederhana ini cukup dibentuk dengan beberapa materi ialah tempe dan aneka bumbu.

Teksturnya renyah dengan sensasi rasa cantik dan pedas. Kering tempe yang ditaruh dalam wadah kering dan kedap udara sanggup bertahan hingga seminggu. Mau buat di rumah? Lihat saja resep lengkapnya di sini.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-9: Berbuka Puasa dan Sahur dengan Hidangan Tempe EnakFoto: detikfood

Selain bakwan sayuran, sanggup juga menyajikan tempe sebagai adonan bakwan. Tempe yang dipotong kecil-kecil dicampur dengan irisan kol, wortel dan cabe rawit. Diaduk menjadi satu dalam adonan tepung terigu dan tepung beras dengan sedikit bumbu semoga rasanya gurih.

Goreng hingga kecokelatan sehingga teksturnya renyah. Nyam! Bakwan tempe ini niscaya rasanya gurih dan renyah enak. Lihat resep dan cara pembuatan lengkapnya di sini.

3. Hidangan Utama

Menu Harian Ramadhan ke-9: Berbuka Puasa dan Sahur dengan Hidangan Tempe EnakFoto: Dok. detikFood

Lauk yang mudah dengan sensasi rasa pedas dan gurih memang sanggup meningkatkan nafsu makan. Perpaduan tempe, teri tawar dan cabe hijau memang berjodoh dengan nasi putih yang hangat. Cara membuatnya juga tak sulit, Anda sanggup lihat resepnya di sini.

Artikel Terkait

Menu Harian Ramadhan Ke-9: Berbuka Puasa Dan Sahur Dengan Hidangan Tempe Enak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email