Wednesday, May 8, 2019

Menu Harian Ramadhan Ke-2: Nasi Goreng Kampung Dan Bakwan Renyah

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Suka dengan nasi goreng? Kali ini Anda dapat menciptakan nasi goreng dengan sentuhan lokal di rumah. Ada nasi goreng kampung sampai nasi goreng kencur.

Buka puasa makin yummy kalau makan gorengan hangat dengan paduan sayuran. Nyam! Makin yummy dipadu bersama dengan cabai rawit yang pedas.

Setelah tarawih, dapat pribadi menyantap sajian nasi goreng kampung. Dan sahur pun dapat masak nasi goreng kencur yang gampang dibuat. Kalau tertarik memasak sendiri, yuk intip resep dan cara pembuatannya.

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-2: Nasi Goreng Kampung dan Bakwan RenyahFoto: detikfood

Nasi goreng kencur dengan tambahan cabai rawit ini ternyata enak. Nasi yang diberi tambahan kencur dan cabai hijau. Rasanya pedas hangat apalagi makin yummy ditambah dengan adonan telur dan sosis.

Supaya enak, pilihlah kencur renta dan keras sehingga rasanya pedas dan aromanya lebih wangi. Supaya agak berbeda dan aromanya mantap, dapat juga ditambahkan dengan terasi goreng, cabai hijau dan merica.

Mau bikin nasi goreng kencur? Klik saja resep lengkapnya di sini. Resep Nasi : Nasi Goreng Kencur Cabe Hijau

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-2: Nasi Goreng Kampung dan Bakwan RenyahFoto: detikfood

Bakwan sayuran ini gampang dibentuk di rumah. Supaya renyah, ada beberapa trik ketika membuatnya. Bakwan dibentuk dengan tauge, kol, wortel dan irisan bawang merah. Dipadu dengan bumbu berupa bawang halus, kaldu bubuk, garam dan merica.

Teksturnya renyah, yummy disantap hangat-hangat dengan tambahan saus bumbu kacang dan cabai rawit. Lihat resepnya di sini.

3. Hidangan utama

Menu Harian Ramadhan ke-2: Nasi Goreng Kampung dan Bakwan RenyahFoto: iStock

Terasi udang yang amis yummy jadi adonan nasi goreng ini. Rasanya pedas, dan isiannya dicampur dengan daging ayam goreng suwir serta telur ayam. Tambah dengan sedikit kecap cantik dan sajikan dengan pemanis berupa kerupuk kanji serta acar mentimun.

Tertarik membuatnya sebagai sajian berbuka puasa? Langsung saja lihat resepnya di sini.


Menu Harian Ramadhan ke-2: Nasi Goreng Kampung dan Bakwan Renyah

Artikel Terkait

Menu Harian Ramadhan Ke-2: Nasi Goreng Kampung Dan Bakwan Renyah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email