Tuesday, May 7, 2019

Menu Harian Ramadhan Ke-1: Sajian Serba Telur Yang Pas Untuk Buka Puasa Dan Sahur

Foto: Odilia WSFoto: Odilia WS

Jakarta - Awali puasa dengan sajian telur praktis. Mulai dari telur dadar hingga telur balado plus serpihan petai. Enak disantap dengan nasi hangat!

Baru awal puasa, tentu Anda belum terbiasa untuk menyiapkan masakan sahur. Telur dapat jadi pilihan sempurna biar Anda tak perlu berlama-lama di dapur. Tidak polosan, telur dadar ini dipadu dengan bermacam-macam bumbu nikmat.

Selain itu ada juga telur balado petai dan hidangan berbuka berupa es teh cincau. Yuk, lihat beberapa resep telur dan es cincau yang dapat jadi pandangan gres memasak hari ini.

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-1: Sajian Serba Telur yang Pas untuk Buka Puasa dan SahurFoto: Odilia WS

Hanya membutuhkan beberapa materi saja. Ada telur, irisan daun bawang dan sambal. Tiga materi ini dapat dipakai untuk menciptakan sajian telur berenda. Untuk membuatnya, sama halnya menyerupai telur dadar biasa. Kocok telur dengan adonan sambal dan daun bawang iris.

Masak dalam minyak panas hingga bab pinggirnya membentuk menyerupai renda. Rasanya gurih pedas dan cocok disantap dengan nasi hangat. Untuk melihat resepnya dapat lihat di sini.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-1: Sajian Serba Telur yang Pas untuk Buka Puasa dan SahurFoto: iStock

Mau buka puasa dengan es teh cincau? Membuatnya sangatlah mudah. Cukup siapkan teh hitam, susu kental manis, cincau dan es batu. Rasanya menyerupai mirip teh tarik. Makin yummy dinikmati dingin-dingin dengan paduan cincau kenyal.

Bisa jadi sobat makan gorengan yang enak. Tertarik mencoba? Langsung saja lihat resepnya di sini.

3. Hidangan utama

Menu Harian Ramadhan ke-1: Sajian Serba Telur yang Pas untuk Buka Puasa dan SahurFoto: iStock

Telur rebus dengan paduan sambal balado punya citarasa yang nikmat. Makin yummy saat ditambah dengan petai yang berpadu dengan pedasnya sambal merah dan rawit. Tak sulit untuk membuatnya, Anda dapat menciptakan bumbu dengan cabe merah besar, cabe rawit, tomat, bawang merah, bawang putih hingga terasi.

Enak disantap dengan nasi hangat dan tumis sayuran. Lihat resep lengkapnya di sini.

Menu Harian Ramadhan ke-1: Sajian Serba Telur yang Pas untuk Buka Puasa dan Sahur

Artikel Terkait

Menu Harian Ramadhan Ke-1: Sajian Serba Telur Yang Pas Untuk Buka Puasa Dan Sahur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email