Tuesday, May 7, 2019

Memasak Sajian Buka Dan Sahur Mudah Bersama Chef Norman Ismail

Foto: Devi S. Lestari/detikfoodFoto: Devi S. Lestari/detikfood

Jakarta - Memasak hidangan sahur dan buka memang sedikit merepotkan tetapi juga mengasyikkan. Apalagi bila dibantu dengan alat masak modern yang serba praktis.

Seiring dengan tuntutan gaya hidup, ramadhan kali ini detikfood telah menyiapkan 30 resep mudah yang yummy dan teruji untuk menemani Anda menyiapkan hidangan puasa. Didukung oleh alat masak modern dari Philips. Chef Norman Ismail akan menawarkan panduan khusus dalam tayangan video.

Jika dahulu rice cooker hanya dapat dipakai untuk memasak nasi maka rice cooker canggih dapat memasak bubur hingga cake. Demikian juga dengan alat electric pressure cooker atau panci bertekanan yang dapat mempersingkat waktu masak.

Menurut Chef Norman Ismail, alat masak modern ibarat Philips ini dapat diandalkan untuk mengolah hidangan sahur maupun berbuka puasa dikala Ramadhan.

"Sekarang ini membantu banget, orang nggak perlu lagi nyalain kompor pakai banyak sekali panci, wajan dan lain-lain. Cukup satu alat saja dapat memasak semua hidangan," kata Chef Norman kepada detikFood.
Memasak Menu Buka dan Sahur Mudah Bersama Chef Norman IsmailElectric pressure cooker (EPC) salah satu alat masak modern. Foto: Devi S. Lestari/detikfood

Baca juga : 10 Alat Masak Canggih yang Populer Sejak Tahun 1990-an

Lebih lanjut, laki-laki ramah ini juga menjelaskan cara kerja alat masak modern Philips. "Semua materi tinggal masukkan ke dalam wadah, bumbunya, bahannya. Lalu tutup dan pilih jenis kuliner yang sesuai. Tinggal tunggu saja hingga matang sebab di alat masak modern ini sudah terang dosis waktu dan pengaturan suhu panasnya," lanjut Chef Norman.

Ia bahkan menyampaikan memasak dengan alat modern tak perlu dinantikan ibarat masak menggunakan kompor. Saat hidangan dimasak, Anda dapat sambil melaksanakan pekerjaan lain.

"Kalau sudah diatur sesuai masakannya, kita dapat tinggal mandi atau berkirim email atau kegiatan lain. Tenang saja, dikala sudah matang akan ada pemberitahuannya," bebernya usai memasak menggunakan rice cooker dan electric pressure cooker (EPC) dari Philips.

Meskipun sangat mudah digunakan, Chef Norman berani menjamin kalau kualitas rasa kuliner akan sama dengan yang dimasak menggunakan kompor. Tapi soal rasa, Chef Norman menyerahkan kembali pada selera masing-masing orang.
Memasak Menu Buka dan Sahur Mudah Bersama Chef Norman IsmailSop buntut racikan Chef Norman Ismail. Foto: Devi S. Lestari/detikfood

Baca juga : Resep Ramadan: Sup Buntut Praktis

"Seasoning itu tergantung selera ya. Ada yang suka bumbu pekat, ada yang sukanya light. Tapi soal tekstur makanan, alat modern dijamin cocok masak apa saja. Orang yang nggak dapat masak saja niscaya dapat masak. Ini pas banget buat menyiapkan kuliner sahur dan buka puasa," pungkasnya.

Alat masak canggih ini antara lain dapat memasak sup buntut, sup iga, nasi liwet, nasi kebuli hingga aneka camilan bagus manis yang menggoda. Dengan alat masak modern, pasangan muda maupun kaum urban yang super sibuk pun dapat tetap menyajikan hidangan yummy untuk sahur maupun berbuka puasa.

Resep-resep favorit ibarat asem-asem daging, rawon buntut, nasi kuning, sup krim jamur hingga cake cokelat yummy serta jus buah segar dapat Anda pilih tiap hari untuk hidangan berbuka puasa dan sahur. Tak ketinggalan aneka tips melengkapi resep-resep mudah ini. Agar Anda makin trampil menggunakan alat masak modern dan sajikan kuliner senak dan sehat buat keluarga. Selamat berpuasa!


Tonton juga video Buka Puasa Pertama Mudah Bersama Keluarga dengan Sop Buntut:

[Gambas:Video 20detik]


Memasak Menu Buka dan Sahur Mudah Bersama Chef Norman Ismail

Artikel Terkait

Memasak Sajian Buka Dan Sahur Mudah Bersama Chef Norman Ismail
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email