Wednesday, May 29, 2019

Mengapa Sajian Sayap Ayam Ini Disebut Buffalo Wings?

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Ada banyak kisah dibalik penamaan sebuah makanan. Salah satunya ialah buffalo wings yang kini banyak disukai. Bagaimana kisahnya?

Tidak heran jikalau ada asal-usul nama dari makanan, tapi tidak ada hubungannya dengan jenis masakan tersebut. Buffalo wings misalnya, intinya masakan ini bukan dari sayap kerbau.

Jika diartikan secara harfiah, buffalo mempunyai arti kerbau. Kalau diartikan menjadi sayap kerbau. Dan nama ini sempat dipercayai oleh sebagian orang.

Baca Juga: Buffalo Wings sampai Country Fried, Ayam Goreng Khas Amerika yang Populer

Dikutip dalam Food Beast (24/05), rumor menyampaikan asal mulanya ialah dari sebuah perusahaan masakan berjulukan Anchor Bar di Buffalo yang telah menciptakannya. Pemiliknya yang berjulukan Teressa Bellissimodid secara tidak sengaja hanya mengirimkan sayap sebagai materi makanan, tidak dengan bab ayam lainnya.

Mengapa Menu Sayap Ayam Ini Disebut Buffalo Wings?Foto: iStock

Dengan demikian, kudapan yang kini populer itu diciptakan alasannya berniat untuk tidak membuang-buang bab unggas tertentu.

Sebuah laporan lain menyampaikan bahwa putra Teressa, yang berjulukan Dominic, meminta ibunya untuk mengembangkan kudapan untuknya dan teman-temannya. Ibu yang kelelahan itu hanya membuat dengan materi dari sayap ayam yang belum diolah ke dalam penggorengan, lalu menyiramnya dengan saus panas sebelum mereka bergegas ke daerah tidur untuk menonton TV pada tahun 1964.

Namun sayangnya, tidak ada anggota keluarga dari Teressa Bellissimo yang masih hidup ketika ini untuk memverifikasi cerita-cerita ini. Sehingga rumor ini masih menjadi misteri dibalik nama buffalo wings ini.

Seperti yang Anda tahu, buffalo wings biasa disajikan dengan seledri dan keju. Namun, darimanakah asal mula materi ini ditambahkan?

Mengapa Menu Sayap Ayam Ini Disebut Buffalo Wings?Foto: iStock

Jadi, Teressa ingin anaknya untuk memakan sayuran, lalu ia berpikir bahwa keju yang cocok disajikan dengan apapun ini dicampur dengan seledri lalu disajikan dengan buffalo wings.

Apa pun alasannya, buffalo wings gampang didapatkan, mungkin alasannya murah untuk dibeli atau dibentuk sendiri dirumah. Bahkan sayap dinyatakan sebagai masakan resmi untuk menemani Anda menonton olahraga dan minum bir.

Kemudian saus dari buffalo wings itu sendiri biasanya kombinasi antara saus pedas, cuka, mentega, saus Worcestershire dan rempah-rempah.

Uniknya, di Buffalo, New York, mantan Walikota Stan Makowski menyatakan 29 Juli sebagai National Chicken Wing Day. Penggemar masakan ini sanggup menemukannya dengan gratis di seluruh kota.

Baca Juga: Resep Ayam: Spicy Buffalo Wings

Artikel Terkait

Mengapa Sajian Sayap Ayam Ini Disebut Buffalo Wings?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email