Wednesday, May 29, 2019

Bikin Rempeyek Kacang, Perempuan Indonesia Ini Sanggup Kebanggaan Chef Dunia

Foto: instagramFoto: instagram

Jakarta - Di Indonesia, rempeyek memang jadi kudapan harian. Tapi siapa sangka kudapan tradisional ini menerima kebanggaan ketika diperkenalkan di luar negeri. Keren!

Wanita berjulukan Tati Carlin tengah beradu dalam kompetisi masak MasterChef Australia. Baru-baru ini Tati menerima sorotan publik sehabis rempeyek kacang buatannya menerima kebanggaan dari chef.
Bikin Rempeyek Kacang, Wanita Indonesia Ini Dapat Pujian Chef DuniaFoto: instagram

Baca juga : Kepincut Rempeyek Mbok Tumpuk

Heboh enaknya rempeyek buatan Tati pertama kali terungkap lewat unggahan twitter @masterchefau beberapa hari lalu. Video ini menyampaikan Tati ketika sedang memasak rempeyek kacang.

"Saya punya resep belakang layar peyek kacang dari nenek," ujar Tati sambil sibuk memasak rempeyek.

Tati juga mengungkapkan ada bumbu belakang layar dalam rempeyek kacang buatanya yakni suplemen kemiri. Bumbu ini yang diakui Tati sanggup menciptakan rempeyek makin enak.

Saat rempeyek sudah matang, Tati dihampiri oleh Chef Matt Preston yang kemudian eksklusif mencicip rempeyek yang gres saja matang. "Ini dimasak dengan kemiri?" tanya Chef Matt.

Kemudian Tati menjelaskan jikalau neneknya pernah menyampaikan untuk jangan lupa menambahkan kemiri pada gabungan rempeyek. "Nenekku bilang jangan lupa menambahkan kemiri alasannya ialah itu akan menciptakan rasanya semakin yummy dan renyah," terperinci Tati.

Mendapat klarifikasi ini Chef Matt yang sudah mencicip rempeyek eksklusif memuji rasanya. "I love it. Ini sangat enak, saya pikir saya dan Gary akan membagikan belakang layar ini. Saya suka resep belakang layar ini," kata Chef Matt.
Bikin Rempeyek Kacang, Wanita Indonesia Ini Dapat Pujian Chef DuniaFoto: instagram

Baca juga : Kue Ape sampai Papeda! Ini Santapan Ben Goddard, Bule yang Doyan Makanan Indonesia

Sementara lewat akun instagramnya, Tati juga membagikan masakan yang ia olah di dapur MasterChef Australia.

"Saya harap, saya sudah menciptakan almarhum EYANG PUTRI (nenek) saya besar hati alasannya ialah sudah memasak peyek kacang dan bergairah asem dibungkus daun pisang. Saya sangat bahagia telah membawa banyak kuliner Indonesia ke @MasterChefau," terperinci Tati dalam kolom keterangan.

Artikel Terkait

Bikin Rempeyek Kacang, Perempuan Indonesia Ini Sanggup Kebanggaan Chef Dunia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email