Monday, May 27, 2019

Mario Batali Tepis Tuduhan Pemerkosaan Yang Diajukan Natali Tene

Foto: The Washington Post/The New York TimesFoto: The Washington Post/The New York Times

Jakarta - Dianggap tak punya bukti gres dan diajukan orang yang sama, Mario Batali tepis tuntutan pemerkosaan Natali Tene. Hal itu diungkap kuasa hukumnya Jum'at lalu.

Kasus pemerkosaan yang menyeret nama chef selebriti Mario Batali sudah mencuat semenjak final tahun 2018. Kasus itu berujung pada berakhirnya kerjasama antara Batali dan Bastianich Hospitality Group pada pertengahan Maret lalu. Karenanya Batali tak lagi mempunyai saham di 16 restoran yang ada di grup tersebut.

Mario Batali Tepis Tuduhan Pelecehan Seksual yang Diajukan Natali TeneFoto: Istimewa

Sebelumnya pemutusan kerjasama itu, pada final Juni 2018, Batali menutup tiga restorannya ialah Carnevino Italian Steakhouse, B&B Ristorante, dan Otto Enoteca e Pizzeria yang berlokasi di Las Vegas, AS.

Terbaru, dikutip dari CNN International (24/5), Mario Batali menyangkal masalah pemerkosaan yang dilaporkan Natali Tene di Pengadilan Boston Municipal. Berdasarkan legalisasi Natali, Batali kerap gerayangi badan sampai menciumnya ketika menjadi pekerja di salah satu restoran miliknya di Boston. Tuntutan soal kejadian yang terjadi di tahun 2017 itu pun ditepis oleh Batali.

Baca juga: Buntut Kasus Pelecehan Seksual, Chef Mario Batali Terancam Bangkrut

Mario Batali Tepis Tuduhan Pelecehan Seksual yang Diajukan Natali TeneFoto: Istimewa

Saat memasuki gedung pengadilan, Batali ditemani dua orang pengacaranya. Kala itu, chef yang selalu mengenakan sandal Crocs oranye itu mengenakan topi baseball, mantel olahraga, dan celana jeans.

Begitu pengadilan berlangsung, Hakim Thomas Horgan meminta Batali untuk menjauhi korban. Tak banyak bicara dengan awak media, Mario Batali justru menepis tuduhan yang ada.

Sebenarnya kuasa aturan Natali Tene sudah mengonfirmasi bahwa kliennya merupakan korban dari kejadian pemerkosaan yang dilakukan Batali di tahun 2017.

Sebelumnya, Tene juga sempat mengaku bahwa Batali kerap gerayangi payudara, bokong sampai menciumnya. Hal itu terjadi usai Tene memotret Batali sampai chef kondang itu menyampaikan Tene untuk berswafoto dengannya.

Mario Batali Tepis Tuduhan Pelecehan Seksual yang Diajukan Natali TeneFoto: Istimewa

Dalam pengaduan kasus, tertulis bahwa 'Tindakan Batali tanpa tanda atau pun izin, tidak diinginkan dan menjijikkan serta menciptakan Tene merasa terkejut dan sangat tidak nyaman'. Untuk itu, Tene meminta uang ganti rugi 'dalam jumlah yang ditentukan oleh Pengadilan'.

Sebelumnya kedapa CNN, pengacara Batali menyampaikan bahwa kliennya menepis tuduhan dalam pengaduan pidana dan perdata yang diajukan Tene."Tuduhan itu, diajukan oleh orang yang sama tanpa dasar baru, tidak berdasar," terang pengacara Batali, Anthony Fuller.

"Dia bermaksud untuk bersikeras melawan tuduhan itu dan kami berharap hasilnya membenarkan Batali," pungkas Anthony.

Seperti diketahui, Mario Batali telah dibebaskan berkat pengakuannya sendiri. Sidang praperadilan telah ditetapkan pada 12 Juli, tetapi Batali tidak harus hadir di sana.

Baca juga: Cantumkan Resep Dessert di Permintaan Maaf, Mario Batali Dikritik Netizen

Artikel Terkait

Mario Batali Tepis Tuduhan Pemerkosaan Yang Diajukan Natali Tene
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email