Wednesday, May 15, 2019

Bukan Gorengan, Cinta Laura Buka Puasa Dengan Sajian Sehat Ini

Foto: Palevi S/detikFotoFoto: Palevi S/detikFoto

Jakarta - Jalani puasa, Cinta Laura tetap terapkan contoh hidup sehat. Untuk sajian buka puasa ia pilih sajian sehat kaya serat dan protein ini.

Meski jalani acara padat, Cinta berkomitmen tetap puasa. Buktinya aktris Indonesia yang kerap bolak-balik ke Amerika Serikat ini gres saja membagikan sajian buka puasa favoritnya. Lewat fitur IGTV di Instagram, Cinta mengunggah video masak berdurasi 4 menit 23 detik.

"My Healthy Break Fasting Recipe, It's Ramadhan!! 😇 Di IGTV pertamuku ini saya mau nunjukin biasanya saya masak apa untuk berbuka puasa. Pastinya gampang dan sehat!" tulis Cinta di keterangan video. Nampak gadis 25 tahun ini piawai menyiapkan bahan-bahan sajian sehatnya di dapur.

Bukan Gorengan, Cinta Laura Buka Puasa dengan Menu Sehat IniCinta Laura lihai memotong sayuran untuk salad (Foto: Instagram claurakiehl)

Baca Juga: Begini Gaya Cantik Cinta Laura Saat Menikmati Makanan

Pertama, Cinta menyiapkan salad yang terdiri dari arugula (daun rocket salad), tomat cherry, paprika kuning, dan paprika merah. Untuk tomat cherry dan paprika, Cinta menyiapkan sendiri pecahan berukuran kecil. Wanita lulusan Universitas Columbia itu terlihat lihai ketika memegang pisau.

Racikan salad ini lalu disimpan di kulkas dulu, tanpa ditambahkan dressing. "Sekarang kita akan bikin salmonnya," lanjut Cinta.

Rupanya Cinta pilih menciptakan salmon panggang. Ia mengawalinya dengan memarinasi fillet salmon di atas lembaran aluminium foil. Anak satu-satunya pasangan Michael Kiehl dan Herdiana ini mengatakan, "Bumbunya ada minyak zaitun, debu paprika, bumbu 21 seasoning, garam, lada putih, dan jeruk nipis."

Bukan Gorengan, Cinta Laura Buka Puasa dengan Menu Sehat IniResep salmon panggang simpel ala Cinta Laura (Foto: Instagram claurakiehl)

Selanjutnya fillet salmon ditutup rapat dengan lipatan aluminium foil. "Salmonnya akan saya panggang di suhu 200 derajat celsius selama 25 menit," katanya.

Sementara itu Cinta lanjutkan menciptakan salad dressing. Bahannya juga tak banyak. Pelantun lagu 'Oh Baby' ini menciptakan racikan dari 2 sendok makan minyak zaitun, jeruk nipis, 2 sendok makan Balsamic vinegar, dan garam. Semua materi tinggal diaduk rata dan dibalurkan ke salad. "The salad is ready, smell so fresh," kata Cinta.

Bukan Gorengan, Cinta Laura Buka Puasa dengan Menu Sehat IniCinta Laura dikenal dengan gaya hidup sehatnya termasuk dalam urusan kuliner (Foto: Instagram claurakiehl)

Terakhir, salad ala Cinta disajikan bersama salmon panggang di atasnya. Menu buka puasa sehat ala dirinya pun siap dinikmati.

Dari unggahan ini, banyak netizen memberi respons positif. Salah satunya berujar, "Waaaah! Wajib di coba di rumah niihh! Next Queen😘😘😘." Uniknya ada juga yang 'salah fokus' dengan kemampuan masak Cinta. "Orang bisa masak apa enggak, bisa diliat dari cara beliau pegang pisau apalagi waktu ngeiris. Dan Cinta Laura terlihat bisa memasak. Salut," tutup seorang netizen.

Baca Juga: Romantisnya Frank Garcia, Saat Makan Malam Bersama Cinta Laura di Marrakesh

Artikel Terkait

Bukan Gorengan, Cinta Laura Buka Puasa Dengan Sajian Sehat Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email