Saturday, May 4, 2019

5 Wangsit Tumis Sayuran Yang Cocok Buat Sahur Besok

Foto: detikfoodFoto: detikfood

Jakarta - Besok sudah mulai berpuasa. Apakah Anda sudah mempersiapkan makanan untuk sahur? Yuk, coba masak ragam tumisan mudah dan yummy ini!

Olahan sayuran dengan tekstur renyah dan gurih ini dapat jadi wangsit sahur yang pas. Cukup dimakan dengan nasi hangat atau ditambahkan dengan telur dadar. Makan dengan sambal dan kerupuk saja sudah enak. Berikut ini beberapa resep lengkapnya yang dapat Anda coba di rumah.

1. Tumis Tauge

5 Ide Tumis Sayuran yang Cocok Buat Sahur BesokFoto: detikFood

Tauge yang murah dan renyah juga kaya akan vitamin E. Pilih tauge yang besar dan segar, cukup tumis sebentar semoga tauge tak terlalu berair. Bisa dipadukan dengan udang, ikan asin atau teri. Disantap hangat rasanya gurih renyah. Ikuti langkah ini untuk membuatnya!

2. Tumis Pare Telur

5 Ide Tumis Sayuran yang Cocok Buat Sahur BesokFoto: detikfood

Pare hijau atau pare gelatik juga yummy dibentuk tumisan. Cukup dipadukan dengan cabai dan telur ayam. Rasanya jadi renyah dan gurih pedas. Jika tak suka rasa pahit berlebihan, remas- remas pare dengan garam sebelum diolah. Ikuti resep ini untuk membuatnya di rumah.

3. Tumis Kangkung

5 Ide Tumis Sayuran yang Cocok Buat Sahur BesokFoto: detikfood

Kangkung selalu yummy dibentuk tumisan. Hanya saja perlu diperhatikan ketika menumis, jangan hingga terlalu usang hingga kangkung jadi kecokelatan dan lonyot. Padukan dengan bawang putih, cabai dan saus tiram. Kalau mau membuat, ikuti petunjuk resep berikut ini.

4. Tumis Spesial 9 Sayuran

5 Ide Tumis Sayuran yang Cocok Buat Sahur BesokFoto: Dok. detikFood

Sayuran tumis bergaya oriental ini dapat dibentuk sendiri di rumah. Menu ini terbilang Istimewa alasannya yaitu dibentuk dengan gabungan sayuran dan juga udang. Tekstur rasanya renyah dengan paduan udang dengan perpaduan saus tiram yang nikmat. Makin yummy dipadu dengan shoyu dan bumbu sederhana namun rasanya nikmat.

Tertarik mencoba? Klik saja resepnya di sini.

5. Tumis Buncis Jagung Teri

5 Ide Tumis Sayuran yang Cocok Buat Sahur BesokFoto: Dok. detikFood

Tak banyak waktu buat menyiapkan santapan sahur dapat Anda siasati dengan hidangan tumis yang mudah ini. Buncis dan jagung anggun memberi asupan serat dan vitamin. Tentu saja teri kering yang gurih menciptakan rasanya makin enak.

Cukup nikmati dengan nasi dan kerupuk. Sudah yummy dan kenyang! Lihat resep lengkapnya di sini.

Artikel Terkait

5 Wangsit Tumis Sayuran Yang Cocok Buat Sahur Besok
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email