Wednesday, May 22, 2019

5 Resep Olahan Daging Simpel Untuk Sahur Dan Buka Puasa

Foto: dok.detikFoodFoto: dok.detikFood

Jakarta - Olahan daging yang mudah ini dapat dibentuk untuk santap sahur maupun buka puasa. Ada yang punya rasa gurih anggun sampai pedas menggigit.

Tertarik untuk menyantap olahan daging yang empuk juicy tapi galau olahan apa yang gampang dibentuk di rumah? 5 resep olahan daging mudah milik tim detikFood ini dapat jadi inspirasi.

1. Korean stir fried beef

5 Resep Olahan Daging Mudah Untuk Sahur dan Buka PuasaFoto: dok.detikFood

Kalau bosan dengan daging tumis biasa, daging tumis gaya Korea ini dapat jadi pilihan. Selain mudah dibuat, Korean stir fried beef juga punya rasa yang enak. Apalagi kalau dagingnya direndam bumbu lebih lama. Untuk sahur, Anda dapat menambahkan tumis daging ini dengan beberapa sayuran. Nah, buat sendiri Korean Stir Fried Beef dengan resep ini.

2. Daging super pedas

5 Resep Olahan Daging Mudah Untuk Sahur dan Buka PuasaFoto: dok.detikFood

Buat mata melek dengan hidangan pedas yang satu ini. Berbahan dasar daging has dalam sapi yang empuk, rasa pedasnya berasal dari merica hitam dan irisan cabai merah. Terbayang kan rasanya bila dimakan dengan nasi pulen hangat. Jika tertarik ingin membuatnya, cukup ikuti materi serta langkah pembuatannya di sini.


3. Daging ungkep jamur

5 Resep Olahan Daging Mudah Untuk Sahur dan Buka PuasaFoto: dok.detikFood

Olahan daging yang satu ini dimasak perlahan dengan jamu shitake dan bumbu BBQ gurih. Karena dimasak perlahan, bumbunya dijamin meresap sampai ke dalam daging maupun jamur. Bahan yang diharapkan untuk menciptakan hidangan ini sangat gampang ditemukan di pasar. Intip materi sampai cara pembuatannya di resep ini.

4. Tumis daging pare

5 Resep Olahan Daging Mudah Untuk Sahur dan Buka PuasaFoto: detikFood

Siapa bilang daging plus pare punya rasa yang tak lezat? Justru rasa pare yang sedikit pahit, dapat bangkitkan selera makan. Apalagi ditumis dengan daging. Rasanya jadi gurih, pedas, dan renyah. Sajian enak ini juga menggunakan saus tiram. Yuk, buat sendiri daging tumis pare enak lewat resep ini.

5. Tumis daging teriyaki

5 Resep Olahan Daging Mudah Untuk Sahur dan Buka PuasaFoto: Istimewa

Tumisan gaya Jepang yang mudah ini niscaya sudah tidak absurd lagi. Apalagi bagi pencinta hidangan khas Negeri Sakura. Rasanya yang enak makin mantap dipadu dengan nasi hangat. Nah, apa saja bumbu dan bagaimana cara membuatnya? Ikuti saja resep tumis daging teriyaki ini.

Artikel Terkait

5 Resep Olahan Daging Simpel Untuk Sahur Dan Buka Puasa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email