Friday, May 31, 2019

5 Resep Daging Sapi Untuk Menu Istimewa Lebaran

Foto: dok. detikFoodFoto: dok. detikFood

Jakarta - Di hari raya olahan daging sapi jadi pilihan spesial. Rendang, dendeng hingga pindang khas Kudus dapat jadi suguhan Istimewa hari raya lebaran.

Meski mempunyai harga yang cukup mahal dibandingkan ayam. Daging sapi mempunyai cita rasa yang nikmat dan selalu dihidangkan ketika Idulfitri tiba. Perpaduan bumbu dan rempah nikmat meresap hingga ke dalam serat daging.

Tak selalu berkuah santan. Sajian daging juga ada yang dibentuk dengan kuah bening berpadu keluak khas Jawa Timur.

1. Dendeng Abon Sapi

5 Resep Daging Sapi Untuk Sajian Spesial LebaranFoto: detikfood

Sebagai pendamping opor atau sayur gurih. Dendeng abon sapi ini dapat dibentuk sebagai suguhan tamu untuk Lebaran. Rasanya gurih pedas dan agak kering. Daging berbumbu dendeng ini terasa sedap.

Tak hanya yummy dimakan dengan nasi. Dendeng abon sapi juga dapat dijadikan sajian pendamping opor ataupun sayur gurih dengan penggalan ketupat atau lontong. Tertarik membuatnya? Klik resepnya di sini.

2. Rendang Padang

5 Resep Daging Sapi Untuk Sajian Spesial LebaranFoto: iStock

Nah, sajian khas Minang ini wajib ada ketika Lebaran. Meskipun memasaknya perlu waktu yang lama. Namun tak menciptakan orang berpindah hati dari sajian berbumbu rempah ini.

Selain dapat disantap sebagai sajian Lebaran. Anda juga dapat menjadikannya sebagai hidangan sahur. Enak dipadu dengan ketupat. Pokoknya sedap! Klik resepnya di sini ya jikalau ingin melihat proses pembuatannya.

3. Pindang Kudus

5 Resep Daging Sapi Untuk Sajian Spesial LebaranFoto: detikfood


Sajian pindang daging sekilas seakan-akan rawon dan soto. Makanan khas Kudus ini mempunyai rasa gurih dengan aksen sedikit manis. Diberi embel-embel daun melinjo muda, paling yummy disantap hangat-hangat.

Pindang Kudus dibentuk dengan daging sandung lamur. Enak alasannya ialah dipadu dengan santan dan bumbu halus. Enak ditambah lontong atau ketupat. Yuk, lihat resepnya di sini.

4. Tongseng Praktis

5 Resep Daging Sapi Untuk Sajian Spesial LebaranFoto: dok. detikFood

Tak ribet ternyata untuk menciptakan tongseng. Kuah tongseng yang gurih dan bersantan, makin sedap ditambah dengan penggalan daging rebus yang empuk. Disajikan bersama dengan cabai, bawang hingga tomat merah.

Kalau Idulfitri sebaiknya sajikan bersama dengan lontong. Enak dipadu dengan kerupuk gurih. Klik di sini untuk lihat resepnya.

5. Terik Daging

5 Resep Daging Sapi Untuk Sajian Spesial LebaranFoto: detikfood

Daging sapi bergaya Jawa ini punya citaraa gurih-gurih sedikit manis. Bumbunya meresap sehingga menciptakan rasanya gurih hingga ke serat daging.

Terik daging ini dapat disantap hanya dengan nasi hangat. Atau dipadu dengan sajian sayur santan gurih. Klik di sini untuk membuatnya.

Artikel Terkait

5 Resep Daging Sapi Untuk Menu Istimewa Lebaran
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email