Sunday, April 28, 2019

Tips Masak Dari Chef Ganteng Buat Para Suami Sayang Istri

Foto: Mustiana Lestari/detikcomFoto: Mustiana Lestari/detikcom

Jakarta - Menjadi suami bukan berati lepas dari tanggung jawab di dapur. Sekali-sekali, para suami dapat membantu istrinya memasak. Ini tentu mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi istri.

Namun banyak yang beranggapan memasak itu rumit dan merepotkan. Bagi para suami yang berpikiran ibarat itu, ada tips dan trik dari para chef ganteng.

Chef Bara Pattiradjawane membenarkan rumitnya dikala mengolah masakan. Hal itu memang menciptakan banyak pria mundur untuk memasak. Kendati demikian, para suami dapat mengakali cara memasak biar lebih mudah.

"Cobek dapat diganti blender, kalau males contohnya ngupas bawang simpel ke tukang sayur aja dapat pesan bawang yang sudah dikupas, tinggal dimasukkan ke wadah, dikasih minyak supaya awet. Laki-laki nggak ada alasan lagi ribet, malas sebab mereka belum tahu acaranya," terperinci Chef Bara di Ubud Food Festival presented by ABC, Bali, Jumat (26/4/2019).

Sementara itu, celebrity chef Gerry Girianz menyebut para suami dapat mempelajari resep dari YouTube. Dia pun menolak kalau dikatakan memasak merupakan acara yang menghilangkan kemaskulinan laki-laki.


"Sekarang orang masak tuh keren. Bisa dilihat semakin banyak orang antusias masuk sekolah perhotelan grafiknya makin banyak. Menjadi seorang yang dapat masak nggak musti perempuan," tandasnya.

Untuk mendorong impian memasak para suami, Heinz ABC pun mengajak para suami memasak di sesi Exploresep by Kecap ABC di Teater Kuliner bersama Chef Gerry.

Wayan Felix yang menjadi salah satu penerima mengaku senang dapat mencar ilmu memasak. Menurutnya memasak ternyata tidak lah sesulit yang dibayangkan.

"Yang kita bayangkan nanti masak dapat buat istri dan keluarga kalau istri sakit dapat jadi pengganti untuk masak," terperinci dia.


Sang istri yang menyaksikan sambil mengendong anaknya merasa terharu dan bangga. "Dia bergotong-royong pernah masak tapi awut-awutan dan lama. Saya harap ia lebih peduli dengan yang di dapur dan nggak mengandalkan istri saja buat masak," ucap Desi Paltina.

Artikel Terkait

Tips Masak Dari Chef Ganteng Buat Para Suami Sayang Istri
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email