Wednesday, April 24, 2019

Selebriti Chef Ini Jadi Korban Serangan Bom Sri Lanka

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Rentetan ledakan bom di Sri Lanka menewaskan sebanyak 290 orang dan 500 orang luka-luka. Bahkan salah satu selebriti chef Sri Lanka turut menjadi korban.

Dilansir dari Reuters (22/4), sebanyak empat ledakan bom pertama terjadi di waktu bersamaan. Ledakan tersebut terjadi di dua hotel dan dua gereja.

Ledakan awal terjadi di Hotel Shangri La yang terletak di Colombo. Kemudian disusul di Gereja St Anthony di Kotahena, Gereja St Sebastian di Negombo serta Hotel Kingsbury.

Selebriti Chef Ini Kaprikornus Korban Serangan Bom Sri LankaFoto: Istimewa

Ledakan bom pertamalah yang menimbulkan selebriti chef asal Sri Lanka, Shantha Mayadunne dan putrinya meninggal dunia. Saat itu Shantha dan keluarganya tengah merayakan Hari Paskah di Hotel Shangri La.

Sebelum insiden naas itu terjadi putri Shantha, Nisanga Mayadunne, sempat membagikan momen kebersamaan keluarganya ketika santap pagi di laman Facebook pribadinya. Itu jadi momen terakhir kebersamaan keduanya.

Baca juga:Begini Kronologi Meninggalnya Anthony Bourdain di Prancis

Selebriti Chef Ini Kaprikornus Korban Serangan Bom Sri LankaFoto: Istimewa

Shantha Mayadunne merupakan salah satu chef terkenal di Sri Lanka. Dilansir NextShark (22/3), ia sudah mengeluarkan beberapa judul buku resep dan mempunyai sebuah program masak di Independent Television Network.

Bukan tanpa alasan nama Shantha dijadikan salah satu chef terbaik yang dimiliki Sri Lanka. Sebab Shanta sudah menimba ilmu dalam bidang kuliner di beberapa negara termasuk Thailand dan Singapura. Pengalamannya di bidang kuliner pun cukup lama, ialah selama 30 tahun.

Kerabat erat putri Shanta mengaku terkejut mendengar kabar kematian Shantha dan Nisanga. "Saat saya mendengar beritanya, saya lemas dan terkejut. Saya tidak tahu harus berkata apa lagi," terang seorang kerabat Nisanga, Radha Fosenca pada Gulf News.

Selebriti Chef Ini Kaprikornus Korban Serangan Bom Sri LankaFoto: Istimewa

Nisanga sendiri disebut sebagai salah satu mahasiswi terkenal di kampusnya. Popularitas yang didapatnya tak hanya tiba lewat kepintaran yang dimilikinya, tapi juga berkat kepopuleran sang ibu.

"Selain cerdas, ibunya, Shantha Mayadunne merupakan seorang chef terkenal yang membuatnya (Nisanga) lebih terkenal di kampus. Dia (Shantha) sangat dihormati serta seorang chef inspiratif bagi orang-orang Sri Lanka," pungkas Radha.

Baca juga: Punya Resto Mewah, Chef Ini Masak dan Beri Makan Ribuan Orang Miskin

Artikel Terkait

Selebriti Chef Ini Jadi Korban Serangan Bom Sri Lanka
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email