Wednesday, April 10, 2019

Resep Saus Mentai Yang Creamy Yummy Dan Praktis Dibuat

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Bosan dengan saus mayo biasa. Anda sanggup menciptakan saus mayonnaise dengan paduan mentaiko. Enak dinikmati dengan dim sum hingga salad sayuran.

Mayonnaise atau mayo yang berwarna putih dibentuk dengan adonan kuning telur yang dikocok dengan minyak zaitun hingga menghasilkan tekstur creamy. Ditambah dengan air jeruk, merica dan garam. Kalau malas membuatnya sendiri, Anda sanggup membeli saus mayonnaise dalam kemasan botol.

Resep Saus Mentai yang Creamy Enak dan Gampang DibuatFoto: iStock

Di Jepang, saus mayonnaise dibentuk agak berbeda. Mentaiko merupakan telur ikan Pollock Roe yang diolah dengan adonan saus mayonnaise.

Resep Saus Mentai yang Creamy Enak dan Gampang DibuatFoto: iStock

Orang Jepang biasanya mencampurkan nasi putih hangat dengan mentaiko. Ochazuke juga sering ditambah dengan cod roe atau telur ikan cod. Ochazuke merupakan kuliner Jepang yang terdiri dari nasi, taburan lauk yang disiram dengan teh hijau panas

Baca Juga: Mayonnaise Bisa Bikin 10 Makanan Ini Makara Makin Gurih Enak

Mentaiko mayonnaise atau sering disebut saus mentai sangat terkenal untuk untuk topping sushi, shirataki, pasta, baked rice, dim sum hingga salad sayuran.

Cara menciptakan saus mentai mayonnaise ini ternyata sangat mudah. Berikut ini tiga cara gampang untuk menciptakan saus mentai mayonnaise di rumah.

1. Potong kulit bab luar mentaiko atau telur cod roe. Keluarkan bab dalamnya.
2. Tuangkan mayonnaise ke dalam telur cod roe.
3. Aduk rata dengan sumpit
4. Saus mentai mayonnaise, siap dimakan.

Resep Saus Mentai yang Creamy Enak dan Gampang DibuatFoto: iStock


Saus mentai merupakan saus serbaguna yang sanggup dipakai sebagai adonan makanan. Mulai dari nasi putih, roti bakar dan juga cocolan gorengan hingga salad sayuran segar.

Baca Juga: Wah Ternyata 5 Makanan Jepang Ini Tampilannya Mirip Makanan Indonesia

Artikel Terkait

Resep Saus Mentai Yang Creamy Yummy Dan Praktis Dibuat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email