Wednesday, April 10, 2019

Keren! Pemenang Masterchef Tunanetra Ini Buka Restoran Sendiri

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Meski tunanetra, Christine Ha tak menyebabkan kekurangannya sebagai hambatan. Ia justru mempunyai karir bersinar yang diawali prestasinya sebagai pemenang kompetisi masak ternama.

Chef Christine Ha merupakan penyandang tunanetra yang menjadi pemenang MasterChef Amerika Serikat season 3 di tahun 2012. Chef Ha bukan hanya dikenal dengan hasil masakannya yang lezat, namun kehandalannya dalam memakai peralatan masak dengan pengelihatan yang terbatas. April ini, chef keturunan Vietnam tersebut membuka restoran pertamanya berjulukan "The Blind Goat".

Nama The Blind Goat diambil menurut nama julukannya dan lambang zodiak Vietnam Chef Ha sendiri. Restoran ini akan menyajikan hidangan terkenal Vietnam dengan efek dari banyak sekali negara dimana Chef Ha pernah menetap.

Keren! Pemenang MasterChef Tunanetra Ini Buka Restoran SendiriFoto: Istimewa

"Saya lahir di California dan kedua orang bau tanah saya berasal dari Vietnam, tapi saya tumbuh besar di Houston. Dibesarkan di Texas dan lahir di Amerika, menunjukkan efek barat pada hidangan yang saya buat. Saya memadukan ciri khas Texas dan Meksiko ke dalam masakan Vietnam saya," ujar Chef Ha kepada This Is Insider (8/4).

Baca juga: Tanpa Pengelihatan, Christine Ha Raih Gelar MasterChef!

The Blind Goat sendiri berlokasi di Houston, daerah dimana Chef Ha dibesarkan. Houston dipilih sebagai lokasi pertama juga karna alasan lain. Kota Houston secara konsisten menduduki peringkat teratas dalam kategori kota paling bermacam-macam di Amerika.

Bahkan seorang pemilik grup restoran Momofuku dan bintang televisi, David Cheng, menyebut bahwa Houston merupakan kota kuliner favoritnya.

Keren! Pemenang MasterChef Tunanetra Ini Buka Restoran SendiriFoto: Istimewa

Baca juga: Rendang yang Kaya Rempah Disajikan William Wongso di Houston

"Hiburan terbaik bagi saya yaitu duduk bersama teman dengan meja berisi kuliner dan minuman sambil mengobrol. Itulah pola pengalaman yang ingin saya hadirkan melalui The Blind Goat."

Keputusan Chef Ha untuk membuka restorannya sendiri juga menerima sumbangan dari chef selebriti Gordon Ramsay yang juga menjadi juri di kompetisi yang dimenangkan Ha.

Keren! Pemenang MasterChef Tunanetra Ini Buka Restoran SendiriFoto: Istimewa

Semenjak menjadi pemenang MasterChef, Ha semakin dikenal dan diakui oleh banyak sekali kalangan. Ia menerima Helen Keller Personal Acheivement Award dari American Foundation for The Blind, membuat buku resep, sampai menjadi juri MasterChef Vietnam. Ia juga merupakan kontestan tunanetra pertama dalam kompetisi masak MasterChef.

Baca juga: Inspiratif! Restoran Ini Sediakan Menu Braille untuk Pelanggan Tuna Netra

Artikel Terkait

Keren! Pemenang Masterchef Tunanetra Ini Buka Restoran Sendiri
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email