Thursday, April 25, 2019

Agar Dapur Tetap Bersih, Begini Cara Kourtney Kardashian Simpan Materi Makanan

Foto: Dok. Instagram/kourtneykardashFoto: Dok. Instagram/kourtneykardash

Jakarta - Kourtney Kardashian punya cara gampang untuk menyimpan materi masakan di dapur. Caranya dijamin bikin dapur higienis dan rapi.

Usai membagikan resep brownies buatan ibunya, sekarang Kourtney Kardashian bagikan tips menyimpan materi masakan di dapur. Hot mama yang mempunyai tiga orang anak ini membagikan trik tersebut dalam situs lifestyle miliknya berjulukan Poosh.

Sebenarnya Kourtney membagikan beberapa tips dan trik mengenai kebersihan dapur. Namun sebuah trik penyimpanan materi masakan yang selalu ia terapkan ternyata sangat gampang dilakukan.

Agar Dapur Tetap Bersih, Begini Cara Kourtney Kardashian Simpan Bahan Makanan Foto: Instagram/kourtneykardash

Dilansir This Is Insider (23/4), Kourtney terbiasa menyimpan sereal, beras, gandum, tepung terigu hingga keripik ke dalam toples kaca. Dengan begitu seluruh materi yang ada tidak akan tercecer dan mengotori dapur.

Tak hingga di situ, abang Kim Kardashian itu juga menempelkan sebuah catatan di masing-masing toples. Catatan itu berisi tanggal kadaluarsa tiap materi yang disimpan. Hal itu sengaja dilakukan biar dirinya tahu materi apa saja yang masih layak dikonsumsi dan tidak.

Baca juga:Kourtney Kardashian Bagikan Resep Brownies Enak Sang Ibu

Agar Dapur Tetap Bersih, Begini Cara Kourtney Kardashian Simpan Bahan Makanan Foto: Instagram

Untuk proses pelabelan catatan, Kourtney menyarankan pembacanya untuk memakai tempelan catatan bentuk bundar berwarna cokelat. Usahakan semua catatan yang melekat berwarna seragam. Warna cokelat agaknya dipilih Kourtney alasannya ialah dirinya menyukai warna tersebut sehingga memakai label catatan berwarna apapun bahwasanya tidak masalah.

"Dengan begini semuanya terorganisir dan tidak berantakan," tulis perempuan berusia 39 tahun itu dikala membagikan trik ini.

Trik ini dianggap cukup membantu dan simpel dilakukan. Selain dapat menjaga kebersihan dapur, trik yang dibagikan Kourtney juga menciptakan materi masakan yang disimpan tetap tahan usang dan dapat dikonsumsi sesuai batas tanggal kadaluarsanya.

Agar Dapur Tetap Bersih, Begini Cara Kourtney Kardashian Simpan Bahan Makanan Foto: Istimewa

Selain trik ini, Kourtney sudah membagikan beberapa resep miliknya di Poosh. Contohnya saja resep "salad signature". Salad sederhana ini dibentuk dengan empat materi utama yang ditambah dengan sea salt, lada dan minyak zaitun.

Dalam resep itu, Kourtney menciptakan salad dengan dua butir telur rebus yang dipotong menjadi empat bagian. Kemudian dipadu dengan irisan alpukat matang dan tomat. Setelahnya, bahan-bahan itu diperciki dengan minyak zaitun, garam dan merica.

Baca juga: Mau Coba? Salad Telur dan Sayur Racikan Kourtney Kardashian

Artikel Terkait

Agar Dapur Tetap Bersih, Begini Cara Kourtney Kardashian Simpan Materi Makanan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email