Thursday, March 14, 2019

Wouw! Keju Terbaik Di Amerika Berasal Dari Desa Kecil Di Ohio

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Seorang pembuat keju dari desa kecil di Ohio gres saja mencetak sejarah. Keju buatannya dinobatkan sebagai keju terbaik di Amerika. Apa istimewanya?

Dikabarkan Fox News (13/3) dalam sebuah kejuaraan keju yang digelar di Amerika Serikat pada 7 Maret lalu, tercatat keju terbaik berasal dari Ohio. Acara yang digelar di Green Bay, Wisconsin, menetapkan Guggisberg Cheese dari Millersburg, Ohio, memenangkan ajang ini.

Keju ini menerima poin nyaris tepat adalah 98,54 poin dari 100 poin sempurna. Pabrik di desa kecil di Ohio ini memang sudah dikenal sebagai penghasil keju dengan kualitas premium. Sebelumnya Guggisberg juga memenangkan keju Swiss premium pada tahun 2015.
Wouw! Keju Terbaik di Amerika Berasal dari Desa Kecil di Ohio Foto: Istimewa

Baca juga : Sudah Dinobatkan Keju Terbaik Dunia, Ternyata dari Wilayah Ini Lho!

"Keju Guggisberg telah menemukan resep sukses untuk jenis keju Swiss, dan para juri terkesan dengan kualitas Baby Swiss dari pabrik keju ini," kata John Umhoefer, administrator eksekutif Asosiasi Pembuat Keju Wisconsin.

Lebih lanjut, John juga mengucapkan selamat kepada pembuat keju Guggisberg dan semua akseptor lomba keju."
Wouw! Keju Terbaik di Amerika Berasal dari Desa Kecil di Ohio Foto: Istimewa
Tak hanya keju, kontes ini juga digelar sebagai wadah untuk mencari makanan terbaik dari jenis mentega, yogurt dan produk susu bubuk. Ajang ini terbilang bergengsi alasannya digelar rutin setiap tahun semenjak 1981.

Juri dari perlombaan ini juga tak main-main, tim panelis tiba dari 20 negara bab yang masing-masing menunjukkan evaluasi untuk produk yang dicoba. Aspek yang dinilai antara lain rasa, tekstur, warna, aroma sampai tampilan produk.
Wouw! Keju Terbaik di Amerika Berasal dari Desa Kecil di Ohio Foto: Istimewa

Baca juga : Inilah Keju Terbaik di Inggris yang Dibuat dari Susu Domba

Tahun ini, produk olahan susu yang paling banyak menyabet medali berasal dari tempat Wisconsin. Daerah ini memang dikenal sebagai pusat pengolahan produk olahan susu dengan kualitas terbaik di Amerika.

Selain keju Guggisberg, ada juga keju Marieke Gouda dari Thorp yang menduduki gelar juara kedua keju terbaik. Wah menyerupai apa ya rasa keju-keju terbaik ini?

Artikel Terkait

Wouw! Keju Terbaik Di Amerika Berasal Dari Desa Kecil Di Ohio
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email