Thursday, March 14, 2019

Resep Ayam Asam Cantik Gaya Resto Yang Juicy Enak

Foto: detikfoodFoto: detikfood

Jakarta - Ayam dengan saus asam anggun termasuk salah satu menu favorit di restoran. Ayam asam anggun ini juga tak sulit dibentuk dengan materi gampang didapat.

Untuk menciptakan ayam asam anggun ini sebaiknya pilih fillet ayam tanpa tulang dan kulit. Tetapi jikalau ingin lebih juicy gurih, ayam asam anggun juga sanggup dibentuk menggunakan daging paha atas yang dibuang tulang dan kulitnya.


Resep Ayam Asam Manis Gaya Resto yang Juicy EnakFoto: iSrock

Langkah pertama yang harus Anda siapkan ialah menyiapkan 500 gram fillet atau daging paha atas. Iris-iris daging ayam ini ukuran 3 cm. Siapkan juga bumbu perendam dengan mencampurkan 1 sdt garam, 1/2 sdt merica bubuk, 2 sdm soy sauce dan 1 siung bawang putih yang diparut halus.

Resep Ayam Asam Manis Gaya Resto yang Juicy EnakFoto: iSrock

Aduk bumbu sampai rata kemudian balurkan ke kepingan ayam. Tambahkan 1 butir telur yang sudah dikocok rata. Aduk sampai seluruh ayam terlapisi telur. Taburi kepingan ayam dengan tepung maizena sampai rata tetapi jangan terlalu tebal. Panaskan minyak banyak di atas api sedang. Goreng kepingan ayam berbalut tepung sampai kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

Resep Ayam Asam Manis Gaya Resto yang Juicy EnakFoto: iSrock

Untuk sayurannya siapkan 50 g bawang bombay, 50 paprika hijau, 50 g paprika merah dan 100 g buah nanas. Potong bergairah semua sayuran. Selanjutnya tumis bawang bombay dan sayuran lain sampai layu kemudian angkat.

Sebagai sausnya, masak jadi satu 2 sdm gula pasir, 4 sdm saus tomat, 1 sdm cuka, 2 sdm kecap Inggris, 1/2 sdt garam dan 150 ml air, sampai mendidih.

Masukkan kepingan ayam goreng dan sayuran, aduk-aduk sampai merata dan meresap sausnya. Angkat dan sajikan hangat dengan nasi putih.

Artikel Terkait

Resep Ayam Asam Cantik Gaya Resto Yang Juicy Enak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email