Saturday, March 30, 2019

Pengunjung Bawa Anak Sampai Berbadan Gemuk Dihentikan Masuk Resto Ini

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Setiap bisnis restoran niscaya mempunyai hukum tersendiri. Beberapa hal kadang diterapkan untuk menjaga standarnya. Bukan benda-benda berbahaya, beberapa restoran ini melarang hal unik.

MSN (29/3) merangkum beberapa hal yang dihentikan di sebuah restoran. Mulai dari larangan membawa anak kecil sampai tidak mau menjual susu segar dan kentang goreng.

Baca juga: Meskipun Enak 5 Bahan Makanan Ini Dilarang di Beberapa Negara di Dunia

1. Alpukat
Alpukat merupakan materi masakan yang terkenal dan kaya nutrisi. Namun sebuah restoran di London, Firedog, secara resmi melarang penggunaan alpukat. "Misi kami yaitu memperbarui pemandangan sarapan di London, yang mana terlalu sering memakai alpukat, dan kami benar-benar bosan melihat materi tersebut dalam setiap sajian sajian sarapan," ujar chef di restoran itu.

Pengunjung Bawa Anak sampai Berbadan Gemuk Dilarang Masuk Resto IniFoto: iStock

2. Berbicara
Jika bersantap sambil berbincang dengan rekan yaitu hal yang sangat disukai, namun hal ini tidak berlaku di restoran Eat. Restoran yang gres saja menutup bisnisnya ini berlokasi di Brooklyn, New York. Mereka mengusung konsep 'Eat, Don't Speak' dimana berbicara benar-benar dilarang.

Chef di restoran ini terinspirasi oleh biksu di India yang selalu sarapan tanpa berbicara. Menurut pemilik restoran, ini yaitu sebuah bentuk lain dari meditasi.

3. Gemuk
Sebuah restoran di Tokyo, Jepang menunjukkan peraturan yang tidak biasa untuk pelanggannya. Diresmikan Juli 2016 dengan nama Amrita, restoran ini menerapkan standar berat tubuh bagi pelanggan yang ingin bersantap di sana. Tamu yang terlihat gemuk akan diminta untuk menimbang berat tubuh dengan pengawasan pelayan restoran.

Jika berat tubuh melebihi batas 15 kilogram dari rata-rata ideal tinggi dan berat badannya tidak akan dilayani. Tidak hanya itu, pelanggan juga diperiksa apakah mempunyai tato di badannya. Serta konsumen dengan postur tidak terlalu kuruslah yang boleh melaksanakan pemesanan.

Pengunjung Bawa Anak sampai Berbadan Gemuk Dilarang Masuk Resto IniFoto: iStock

4. Kentang goreng
Orang sampaumur tentunya menyukai kentang goreng sebagai mana anak kecil. Namun pemilik restoran The Courtyard dan Garden Bay di Selandia Baru tidak mengizinkan penjualan kentang goreng sebagai sajian terpisah.

Menurutnya, kentang goreng tidak sanggup mengantikan hidangan bagi orang dewasa. Alasan restoran menjual kentang goreng yaitu sebab anak kecil menyukainya. Sebagai gantinya, ia mendorong pelanggan untuk memesan kubis Brussels goreng.

5. Saus tomat
Pada 2011, seluruh restoran di lingkungan Sekolah Dasar di Prancis dihentikan memakai saus tomat. Larangan ini masih membolehkan siswa untuk menngonsumsi saus tomat hanya sebagai pendamping kentang goreng selama seminggu sekali. Hal ini dilakukan untuk menciptakan belum dewasa terbiasa dengan resep orisinil Prancis dan sanggup melestarikannya.

Baca juga: 5 Aturan Makan Tak Lazim Ini Diterapkan Untuk Keluarga Kerajaan Inggris

6. Membayar jikalau belum kenyang
Siapa yang tidak bahagia jikalau sanggup menyantap semua masakan yummy yang ada di restoran? Namun sering kali kita terhalang sebab teringat berapa biaya yang harus kita keluarkan. Hal ini tidak perlu Anda khawatirkan jikalau berada di Denmark. Beberapa restoran di Denmark tetapkan hukum bahwa Anda gres boleh membayar jikalau anda sudah benar-benar kenyang.

Pengunjung Bawa Anak sampai Berbadan Gemuk Dilarang Masuk Resto IniFoto: iStock

7. Membawa anak
Restoran berjulukan Oma's Kuche di Binz, Jerman, melarang pelanggan untuk membawa anak berusia dibawah 14 tahun sehabis pukul 5 sore. Bukan tanpa alasan, hukum ini dibentuk sebab pemilik restoran geram dengan sikap anak yang tidak diawasi oleh orang tuanya.

Restoran ini kerap merugi sebab beberapa properti yang rusak, menyerupai gelas wine yang pecah atau alat makan yang berjatuhan sebab belum dewasa berlarian melewati pelayan yang membawa nampan. Aturan ini menuai kecaman dari beberapa pengunjung, namun pemilik restoran tetap memberlakukan hukum ini demi suasana yang lebih damai di restorannya.

8. Susu segar
Susu merupakan sumber nutrisi yang diakui di seluruh dunia. Namun di Amerika, peredaran susu di pasaran sangat ketat sebab 18 negara cuilan Amerika Serikat telah melarang penjualan atau penyajian susu segar di restoran dan kawasan lain. Hal ini sebab perdebatan mengenai kuman yang berkembang pada susu yang masih segar menyerupai E.coli dan salmonella.




Pengunjung Bawa Anak sampai Berbadan Gemuk Dilarang Masuk Resto Ini

Artikel Terkait

Pengunjung Bawa Anak Sampai Berbadan Gemuk Dihentikan Masuk Resto Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email