Monday, March 4, 2019

Food Blogger Ini Berpenghasilan Miliaran Rupiah Berkat Unggah Resep Online

Foto: Recipe Tin EatsFoto: Recipe Tin Eats

Jakarta - Salah satu food blogger asal Australia, berhasil meraup penghasilan jutaan dolar. Penghasilannya berasal dari unggahan resep-resep miliknya di internet.

Nagi Maehashi merupakan food blogger, yang tinggal di Sydney, Australia. Ia memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya di bidang keuangan, dan mulai menciptakan blog perihal resep kuliner yang ia ciptakan semenjak lima tahun lalu.

Baca Juga: Keren! 5 Komunitas Kuliner Ini Punya Ribuan Anggota
Food Blogger Ini Berpenghasilan Miliaran Rupiah Berkat Unggah Resep OnlineFoto: Recipe Tin Eats
Lewat blog berjulukan Recipe Tin Eats, Nagi berubah menjadi food blogger yang terkenal. Kini ia mempunyai lebih dari 365.000 pengikut, di akun Instagram @recipe_tin miliknya. Penghasilannya juga tak kalah fantastis, ia sanggup meraup uang sampai mencapai $1 juta dollar (AUD). Atau sekitar Rp 1 miliar.

"Saya mengalami saat-saat ketika saya pingsan di lantai, dan menangis. Saya yakin ini ialah inspirasi yang aneh dan bodoh. Meninggalkan jabatan administrator untuk menjadi seorang food blogger," tutur Nagi kepada Daily Mail UK (03/03).

Meski awalnya banyak teman-teman Nagi yang bertanya kapan beliau akan kembali berkerja lagi, tapi Nagi tidak terlalu ambil pusing. Kemudian ia memutuskan untup tetap melanjutkan aktivitasnya sebagai food blogger.
Food Blogger Ini Berpenghasilan Miliaran Rupiah Berkat Unggah Resep OnlineFoto: Recipe Tin Eats
Nagi mengaku bahwa beliau memperhatikan respon cepat dari netizen, sehabis ia mengunggah resepnya secara online. Menurutnya banyak orang yang tertarik dengan resepnya, alasannya ialah resepnya begitu gampang dan mudah untuk dibuat.

"Saya terlahir dari keluarga penggemar makanan, jadi saya selalu tertarik dalam hal memasak," tuturnya. Hampir semua penghasilan Nagi berasal dari iklan digital yang ada di situsnya, kemudian beliau juga mendapatkan penghasilan dari royalti buku resep digital yang dijualnya sebagai eBook.

Meski terlihat lezat dan mempunyai penghasilan yang menjanjikan, tapi berdasarkan Nagi ia juga harus berkerja keras.

"Saya tahu ini menyerupai sebuah mimpi. Tapi bergotong-royong tidak. Kebanyakan biasanya saya berkutat dengan makanan, mulai dari bereksperimen, mengambil gambar, atau menciptakan video. Saya berkerja lebih keras dibandingkan ketika saya berkerja di kantor,"
Food Blogger Ini Berpenghasilan Miliaran Rupiah Berkat Unggah Resep OnlineFoto: Recipe Tin Eats
Nagi sekarang mempunyai ribuan resep yang digemari banyak orang. Salah satu resep yang paling terkenal miliknya, ada Asian Beef Ramen Noodles. Resep mie ini digemari, alasannya ialah cara membuatnya yang mudah, praktis, dan tidak membutuhkan waktu lama.

Nagi juga menambahkan bahwa hal yang terpenting ketika berguru memasak adalah, dengan memerhatikan peralatan masak yang kita gunakan.

"Selalu asah pisau semoga tajam, itu ialah satu-satunya alat untuk menciptakan orang menjadi chef yang hebat. Tentunya Anda akan memotong lebih cepat, dan mengurangi risiko terkena pisau," pungkas Nagi.

Baca Juga: Food Blogger Ini Mengaku Pernah Makan Mie Pakai 300 Cabai

Artikel Terkait

Food Blogger Ini Berpenghasilan Miliaran Rupiah Berkat Unggah Resep Online
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email