Saturday, March 23, 2019

Belanja Rp 25 Ribu Dapat Bikin 5 Kuliner Yummy Ini

Foto: detikFoodFoto: detikFood

Jakarta - Ketika belum gajian, mengolah kuliner di rumah juga butuh perhitungan. Dengan uang Rp 30 ribu, Anda dapat menciptakan sajian Istimewa dan yummy di rumah.

Menjadi ibu rumah tangga memang harus pintar-pintar mengolah keuangan. Uang Rp 30 ribu dapat dibentuk apa saja ya? DetikFood memperlihatkan rekomendasi menciptakan kuliner yummy di hari libur tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Berikut ini beberapa resep yummy dari detikFood yang wajib dicoba.

1. Ayam goreng mentega

Belanja di Rp 30 Ribu Bisa Bikin 5 Masakan Enak Ini Foto: detikFood

Ayam goreng klasik ini sangat gampang dibentuk di rumah. Untuk menciptakan sajian ayam goreng mentega ini Anda dapat dibentuk dengan seekor ayam yang dijual dengan harga Rp 15.000. Sisa uang Rp 15.000-nya dapat dipakai untuk membeli beberapa jenis bumbu menyerupai bawang merah, bawang putih, lada sampai bawang bombay.

Bahkan umumnya, para ibu sudah mempunyai stok bumbu di rumah. Sajian ayam goreng mentega ini sangat yummy dinikmati dengan nasi putih hangat. Rasanya gurih dan mantap! Tertarik untuk mencoba, pribadi saja klik di sini untuk lihat resep lengkapnya.

2. Telur dadar kembung pedas

Belanja di Rp 30 Ribu Bisa Bikin 5 Masakan Enak Ini Foto: detikFood

Telur dadar dapat jadi penyelamat disaat lapar sebab cara membuatnya sangat mudah. Kalau ingin agak berbeda, Anda dapat menciptakan telur dadar a ala Minang yang enak. Isiannya berupa irisan daun bawang, daun kunyit, bawang merah, cabe merah, kentang, kornet sampai merica dan garam.

Diaduk sampai rata, telur digoreng dalam minyak panas sampai matang. Rasanya gurih dan pedas, memang makin yummy dinikmati bersama dengan taburan bawang merah goreng dan juga nasi hangat.

Resep ini dapat dibentuk untuk 4 porsi. Sehingga kalau ingin membuatnya Anda membutuhkan uang sebesar Rp 20.000-an. Bahannya tidak hanya telur tetapi juga kentang sampai kornet sapi. Kalau ingin membuat, pribadi saja lihat resep lengkapnya di sini.

3. Oseng Tempe dan Teri Cabai Hijau

Belanja di Rp 30 Ribu Bisa Bikin 5 Masakan Enak Ini Foto: dok. detikFood

Lauk mudah yang satu ini cocok jadi hidangan santapan keluarga. Tempe goreng dengan paduan teri tawar dan cabe hijau dapat jadi perhiasan nasi yang enak. Bahannya hanya tempe yang satu papannya dijual dengan harga Rp 5.000 dengan paduan teri tawar dijual dengan harga Rp 15.000.

Jika digabungkan dengan bumbunya Anda hanya merogoh kocek sebesar Rp 25.000-an. Mau menciptakan di rumah? Klik resepnya di sini.

4. Sayur Bobor

Belanja di Rp 30 Ribu Bisa Bikin 5 Masakan Enak Ini Foto: detikfood

Tak hanya sayur bening, bayam dan labu siam juga yummy jadi bobor. Kuahnya gurih dengan aroma kencur yang harum. Nikmati dengan nasi hangat dan sambal terasi biar makin enak.

Bahan yang dibutuhkan antara lain daun bayam, labu siam, tempe, santan encer, santan kental, daun salam, dan lengkuas. Untuk menciptakan sayur bobor ini Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 25.000-an. Resep sayur bobor yang lengkap dapat dilihat di sini.

5. Telur balado

Belanja di Rp 30 Ribu Bisa Bikin 5 Masakan Enak Ini Foto: detikFood

Telur ayam yang direbus dapat diolah jadi telur balado alias telur berbalut sambal. Makin yummy ditambahkan dengan pete biar aromanya makin sedap. Untuk menciptakan sajian yang menciptakan nafsu makan tinggi ini tidaklah mudah. Bumbunya terdiri dari cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, tomat, daun jeruk, terasi, garam dan gula.

Kemudian dihaluskan dan ditumis dengan telur rebus dan petai. Hmm, sedap! Untuk menciptakan sajian ini dibutuhkan uang sekitar Rp 25.000-an. Lihat resepnya di sini.

Artikel Terkait

Belanja Rp 25 Ribu Dapat Bikin 5 Kuliner Yummy Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email