Saturday, March 23, 2019

Bikin Sendiri 5 Jajanan Terkenal Jepang Berbahan Murah Ini

Foto: dokdetikFood/Dewi AnggrainiFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini

Jakarta - Akhir pekan ini enaknya buat camilan berbahan murah namun bercita rasa enak. Lima jajanan khas Jepang terkenal ini sanggup jadi pilihan.

Siapa bilang kudapan terkenal Negeri Sakura sulit untuk dibuat? Cukup ikuti resep yang dibentuk tim detikFood berikut, takoyaki sampai dorayaki lezat sanggup dibentuk di rumah tanpa gagal.

1. Takoyaki

Bikin Sendiri 5 Jajanan Populer Jepang Berbahan Murah IniFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini

Siapa yang tak suka dengan jajan yang satu ini? Adonan bola-bola tepung isi bagian daging gurita ini selalu sanggup manjakan selera. Daripada beli, bikin takoyaki sendiri di rumah, yuk.

Cukup ikuti materi serta cara pembuatannya di sini. Untuk menghemat, Anda sanggup mengganti bagian gurita dengan bagian sosis.

Baca juga: Tak Hanya Mayo dan Katsuobushi, Ada Takoyaki Saus Mentai Creamy

2. Okonomiyaki

Bikin Sendiri 5 Jajanan Populer Jepang Berbahan Murah IniFoto: Istock

Pancake gurih asal Jepang ini dibentuk dengan materi yang gampang ditemui di minimarket bersahabat rumah. Okonomiyaki sendiri berasal dari kata 'okonomi' yang artinya sesuka selera dan 'yaki' artinya dipanggang. Sesuai dengan namanya okonomiyaki sanggup dibentuk dengan gabungan bahan-bahan yang kita sukai. Yuk, intip cara buatnya di sini.

3. Gyoza

Bikin Sendiri 5 Jajanan Populer Jepang Berbahan Murah IniFoto: Odilia WS

Dumpling gaya Jepang ini tak kalah lezat dibanding siu may. Dengan isian cincangan daging ayam, gyoza juga lezat disantap dengan saus tradisional menyerupai saus kacang. Tak percaya? Coba buat dan rasakan sendiri saja. Cukup ikuti langkah pembuatannya di sini.

4. Japanese Fluffy Pancake

Bikin Sendiri 5 Jajanan Populer Jepang Berbahan Murah IniFoto: detikfood

Kangen dengan kelembutan pancake khas Jepang ini? Buat sendiri saja di rumah. Tak membutuhkan waktu yang usang ataupun materi yang banyak. Japanese fluffy pancake sanggup dibentuk dengan mudah. Pancake ini makin lezat diberi kucuran madu kemudian diberi irisan buah. Intip cara membuatnya di sini.

5. Dorayaki

Bikin Sendiri 5 Jajanan Populer Jepang Berbahan Murah IniFoto: Istock

Penasaran bagaimana cara menciptakan kudapan kesukaan Doraemon ini? Caranya cukup mudah, lho. Anda sanggup membuatnya dengan wajan datar yang Anda miliki di dapur. Agar tak bisa, buat dorayaki dengan ragam warna plus isian es krim legit. Cara buatnya gampang kok. Yuk lihat di sini!

Baca juga: Nyam! Lembut Manis Dorayaki Isi Cream Cheese dan Blueberry

Artikel Terkait

Bikin Sendiri 5 Jajanan Terkenal Jepang Berbahan Murah Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email