Friday, February 22, 2019

Ini 5 Resep Soto Yang Yummy Dan Simpel Dibentuk Sendiri

Foto: detikfoodFoto: detikfood

Jakarta - Buat sendiri soto Padang, Kudus sampai Betawi lezat di rumah. Ikuti saja langkah-langkah gampang dari resep-resepnya.

Ragam soto khas Nusantara yang sedap bahwasanya gampang dibuat. Bahan-bahan yang digunakanpun gampang ditemui di pasar. Anda cukup pilih ingin buat soto Padang, Kudus atau bahkan soto singkong.

Semuanya dapat dibentuk dengan mengikuti resep detikFood di bawah ini.

1. Soto Kudus

Ini 5 Resep Soto yang Enak dan Gampang Dibuat SendiriFoto: Istimewa

Foto: Good Indonesian Food
Soto Kudus jadi salah satu soto berkuah bening kecokelatan yang punya banyak penggemar. Kuah gurinya mempunyai aksen rasa manis. Cara pembuatan soto khas kota Kretek ini ternyata tidaklah sulit. Cukup ikuti resepnya di sini.


2. Soto Betawi

Ini 5 Resep Soto yang Enak dan Gampang Dibuat SendiriFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Foto: detikFood
Menggunakan adonan santan dan susu, soto Betawi punya rasa yang gurih khas. Isiannya sendiri berupa irisan daging sapi rebus, kentang, irisan daun bawang serta sambal. Rasanya tentu makin mantap jikalau dilahap dengan nasi pulen hangat. Pekan ini, mending buat soto Betawi lezat sendiri di rumah lewat resep ini.

3. Soto Padang

Ini 5 Resep Soto yang Enak dan Gampang Dibuat SendiriFoto: dok. detikFood

Foto: dokdetikFood
Soto khas ranah Minang ini punya kuah yang bening kecokelatan. Tapi aromanya sangat harum karena dimasak dengan rempah. Isiannya berupa irisan daging sapi, suun, dan perkedel kentang. Makin mantap dimakan pakai kerupuk merah dan sambalnya. Intip resep soto Padang di sini.

4. Soto Jerat

Ini 5 Resep Soto yang Enak dan Gampang Dibuat SendiriFoto: detikfood

Foto: detikFood
Soto jerat cocok bagi Anda yang suka pedas. Apalagi pencinta daging sapi. Kaldunya yang gurih segar pedas serta daging sapi yang empuk dijamin bikin pengecap bergoyang. Pas dimakan pakai nasi hangat. Kalau mau buat sendiri di rumah intip materi dan cara pembuatannya di sini.

5. Soto Singkong

Ini 5 Resep Soto yang Enak dan Gampang Dibuat SendiriFoto: Soto Singkong

Foto: dokdetikFood
Kalau bosan dengan soto yang itu-itu saja, buat saja soto singkong. Sesuai namannya, soto ini terbuat dari adonan singkong goreng. Gurih lembut singkong goreng lezat juga dipadu dengan kaldu daging ayam. Yuk, buat sendiri lewat resep ini.

Artikel Terkait

Ini 5 Resep Soto Yang Yummy Dan Simpel Dibentuk Sendiri
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email