Wednesday, February 20, 2019

5 Makanan Rumahan Andalan Bella Sampai Nagita Slavina

Foto: YouTube LCB Channel Laudya Cynthia BellaFoto: YouTube LCB Channel Laudya Cynthia Bella

Jakarta - Selebriti Indonesia ini punya sajian andalan yang enak. Laudya Cynthia Bella hingga Nagita Slavina ternyata juga dapat masak lho.

Makanan rumahan menyerupai cumi cabai ijo, nasi luwet hingga nasi goreng asing jadi andalan para artis ini. Ternyata semua kuliner rumahan yang jadi andalan ialah kuliner khas Indonesia. Resep-resep dari para selebriti anggun ini juga dapat dicontek.

Berikut ini beberapa kuliner rumahan yang suka dimasak para selebriti.

1. Laudya Cynthia Bella

5 Makanan Rumahan Andalan Bella Hingga Nagita SlavinaFoto: YouTube LCB Channel Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella ketika pulang ke Jakarta niscaya kangen dengan kuliner sang mama. Nasi liwet dan cumi asin sambal ijo super pedas jadi sajian andalannya. Dalam kanal YouTue pribadinya, Bella juga mengunggah resep cumi sambal ijo dan nasi liwet.

"Cumi asinnya digoreng setenga mateng. Bumbunya jahe, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai ijo keriting, tomat, daun salam, dan sereh. Semuanya diblender halus," terang Bella.

Sedangkan untuk nasi liwet Bella memasaknya dalam rice cooker. Beras dicampurkan dengan daun salam, bawang merah, jahe, bawang putih, sereh, garam, dan daun bawang. nasi liwet sudah matang dapat diaduk bersama ikan teri dan cabai rawit merah yang sudah direbus.

Baca juga: Serunya Laudya Cynthia Bella Saat Masak Nasi Liwet dan Cumi Asin Sambel Ijo

2. Nagita Slavina

5 Makanan Rumahan Andalan Bella Hingga Nagita SlavinaFoto: YouTube Rans Cooking

Nagita Slavina pandai memasak dan menciptakan kue. Di Rans Cooking, Nagita pun memasak nasi asing yang merupakan kuliner kesukaan Raffi Ahmad. Nasi putih dicampurkan dengan bumbu menyerupai bawang putih dan bawang merah yang ditumis hingga harum.

Tambahkan isian berupa telur, fish tofu, bakso, sosis dan belahan ayam. Berbeda dengan nasi asing gerobakan, Nagita mengolah nasi dengan adonan butter dan bawang putih ditambah dengan kaldu jamur. Hmm, enak!

3. Sarwendah

5 Makanan Rumahan Andalan Bella Hingga Nagita SlavinaFoto: YouTube The Onsu Family


Dikenal pandai memasak dan bebenah rumah. Sarwendah punya resep simpel bikin chicken salted egg. Tak hanya Sarwendah, Ruben juga pernah menciptakan kuliner khusus untuk sang istri yaitu pare.

Untuk menciptakan chicken salted egg, Sarwendah menyiapkan bawang putih, cabai merah, daun salam, daun jeruk, telur ayam, telur asin, susu cair, dan fillet dada ayam.

"Ini (fillet dada) ayamnya sudah saya potong-potong. Terus saya pakein merica, garam, dan gula. Terus diaduk-aduk dan didiemin di kulkas 30 menit" ujar Sarwendah mengenai langkah pertama bikin chicken salted egg.

Filletan ayam yang sudah digoreng tepung kemudian dicampurkan dengan saus telur asin. Enak disantap dengan nasi hangat.

Tak hanya Sarwendah, Ruben Onsu juga unjuk kebolehan memasak untuk sang istri. Tumis pare dengan paduan telur yang lezat dimakan dengan nasi. Dalam videonya tersebut, Ruben pun membeberkan tips bagaimana memasak pare dengan rasa yang tidak terlalu pahit.

4. Zaskia Sungkar

5 Makanan Rumahan Andalan Bella Hingga Nagita SlavinaFoto: Instagram zaskiasungkar15

Kalau sedang libur, istri dari Irwansyah ini ternyata hobi masak. Beberapa waktu lalu, Zaskia Sungkar terlihat sedang memasak Lontong Sayur Medan untuk sang suami. Kia bahkan menciptakan Highlight untuk unggahan Instagram Storiesnya dikala sedang masak. Bernama 'Dapur Bu Kia,' ada banyak jenis sajian yang pernah dibuatnya.

Lengkuas, sereh, bawang merah, cabai keriting, cabai ijo gede, bawang putih dan bunga kecombrang jadi bumbu yang ia siapkan. Bumbu halus berupa kemiri dan irisan bawang merah, bawang putih dan cabai ijo diiris kemudian ditumis hingga harum.

Dicampur santan, sajian ini dipadu dengan kacang panjang, terung telunjuk dan tauco. Enak disantap dengan lontong.

5. Jessica Iskandar

5 Makanan Rumahan Andalan Bella Hingga Nagita SlavinaFoto: Instagram Stories @inijedar

Meskipun tak menciptakan kuliner tradisional Indonesia, namun Jeddar sangat suka masak. Ia sering menciptakan kuliner ala Barat yang gampang untuk disajikan ke teman bersahabat dan El Barack. Kala itu, ia menciptakan guacamole khas Meksiko, saus salsa hingga mashed potato. Sesekali terlihat pula si kecil El Barack yang membantu dirinya.

Mashed potato yang ia buat dicampurkan dengan butter sehingga rasanya lebih enak. Kemudian disajikan dengan saus salsa dan ayam panggang.

Baca juga: Begini Racikan Saus Salsa dan Mashed Potato ala Jessica Iskandar

Artikel Terkait

5 Makanan Rumahan Andalan Bella Sampai Nagita Slavina
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email