Friday, January 4, 2019

Buat Bekal Dan Camilan, Bikin Sendiri Aneka Nugget Yummy Ini

Foto: detikFoodFoto: detikFood

Jakarta - Selain dari daging ayam, nugget dapat dibentuk dari bahan-bahan segar lain. Rasanya gurih lezat dan dapat jadi bekal sekolah dan makanan ringan si kecil.

Bukan hanya daging ayam saja yang lezat diolah jadi hidangan nugget, tapi ada materi lain mulai dari tahu, tempe sampai pisang. Berbagai nugget ini gampang dibentuk dan cocok jadi teman makan maupun makanan ringan nikmat simpulan pekan.

Berniat menciptakan nugget? Berikut detikFood beri berkomendasi beberapa nugget yang lezat dan siap memanjakan pengecap orang-orang tersayang.

1. Resep Chicken Nugget
Buat Bekal dan Camilan, Bikin Sendiri Aneka Nugget Enak IniFoto: Istock

Menu nugget yang satu ini dapat dikatakan yang paling populer. Olahan ayam ini niscaya jadi makanan ringan sekaligus lauk makan favorit si kecil.

Nugget ayam dapat dibentuk dalam jumlah banyak sekaligus supaya dapat disimpan sebagai stok makanan di kulkas. Paduan daging ayam cincang, roti tawar dan susu menciptakan nugget semakin enak, apalagi ditambah bawang bombay. Resep chicken nugget yang lezat dan gampang dibentuk dapat dilihat di sini.

2. Resep Nugget Tahu
Buat Bekal dan Camilan, Bikin Sendiri Aneka Nugget Enak IniFoto: detikFood

Nugget gurih renyah juga dapat dibentuk dengan materi baku tahu. Tambahkan cincangan wortel supaya nugget lebih kaya nutrisi.

Selain enak, nugget tahu juga dapat jadi alternatif makanan ringan anak yang sehat. Mau coba menciptakan nugget tahu? Catat resep ini dan coba buat bersama si kecil.

3. Resep Nugget Tempe
Buat Bekal dan Camilan, Bikin Sendiri Aneka Nugget Enak IniFoto: detikFood

Tempe dapat jadi sumber protein nabati yang juga dapat dibentuk nugget. Lapisan tepung roti pada permukaan nugget ini menciptakan teksturnya renyah krenyes.

Supaya makin enak, campur keju parut pada gabungan nugget. Saat sudah digoreng, nugget tempe paling lezat dimakan bersama saus sambal. Mantap! Yuk bikin nugget tempe dengan resep ini.

4. Resep Nugget Ikan
Buat Bekal dan Camilan, Bikin Sendiri Aneka Nugget Enak IniFoto: Istock

Kalau punya anak yang ogah makan ikan, coba buat nugget ikan. Nugget dapat dibentuk dengan memakai ikan dori atau ikan ternggiri yang berdaging tebal.

Kalau sudah jadi nugget, niscaya si kecil mau menyantapnya. Tambah cincangan wortel supaya nugget lebih kaya gizi. Cek resep ini untuk menciptakan nugget ikan yang lembut dan gurih.

5. Resep Nugget Pisang
Buat Bekal dan Camilan, Bikin Sendiri Aneka Nugget Enak IniFoto: detikFood

Tidak melulu asin gurih, nugget juga sekarang dapat dibentuk varian manisnya. Ada nugget pisang yang tengah jadi makanan ringan kekinian. Nugget pisang ternyata gampang dibentuk lho.

Nugget pisang dapat jadi makanan ringan kala bosan menyantap pisang goreng. Kriuk anggun nugget pisang makin lezat kalau ditambah saus cokelat atau strawberry. Yuk coba buat nugget pisang dengan resep ini.

Artikel Terkait

Buat Bekal Dan Camilan, Bikin Sendiri Aneka Nugget Yummy Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email