Wednesday, December 19, 2018

Yuk, Contek Resep Strawberry Vanilla Cake Ala Nagita Slavina!

Foto: Rans CookingFoto: Rans Cooking

Jakarta - Selain dapat masak hidangan kuliner rumahan, Nagita juga jago bikin kue. Kali ini ia menciptakan Strawberry Vanilla Cake yang dapat Anda contek di rumah.

Cake ini memakai vanilla sponge cake dengan paduan white chocolate dan strawberry serta frosting cream cheese. Cake yang satu ini dapat dibentuk untuk suguhan tamu di rumah dikala ada program besar. Menurut Nagita, camilan bagus ini sudah menjadi favorit keluarga semenjak lama.

Yuk, Contek Resep Strawberry Vanilla Cake ala Nagita Slavina!Foto: Rans Cooking

Baca juga: Suka Makanan Jepang, Nagita Slavina Bagi Tips Pilih Tingkat Kematangan Daging

Dalam video Rans Cooking (20/09), untuk menciptakan vanilla sponge cake yang perlu disiapkan ialah self rising flour, custard sugar, susu, baking powder, telur, white chocolate dan juga selai strawberry homemade.

Yuk, Contek Resep Strawberry Vanilla Cake ala Nagita Slavina!Foto: Rans Cooking

"Tepung self raising ini dapat beli pribadi yang sudah jadi atau bikin sendiri. Kalau bikin sendiri dibentuk dari adonan tepung terigu dan baking powder," terang istri dari Raffi Ahmad ini.

Raffi juga menambahkan untuk selai strawberry-nya dibentuk dari gula dan buah fresh buah strawberry. "Selainya udah saya buat beberapa jam sebelumnya ya. Karena pas dicampur dengan adonan nggak boleh panas," tambahnya.

Dalam menciptakan adonan, butter dapat diaduk dengan mikser hingga putih. Kemudian tambahkan gula pasir dan masukkan telur secara perlahan. "Jangan masukkan telur semua," terang Nagita.

Yuk, Contek Resep Strawberry Vanilla Cake ala Nagita Slavina!Foto: Rans Cooking

Setelah itu pribadi campurkan dengan self raising flour dengan garam. Masukkan vanilla paste yang sudah dicampur dengan susu cair. "Cokelat putih dicampur dengan tepung, aduk hingga rata dan masukkan ke dalam adonan," ujar Nagita dikala menciptakan kue.

Sambil menaruh adonnan di dalam loyang dengan adonan selai strawberry, Nagita pun sudah memanaskan panggangan dengan suhu 170 derajat celcius. Panggang hingga matang dan hias cake dengan butter cream yang dibentuk dengan butter dan icing sugar kemudian beri hiasan irisan strawberry di atasnya.

Hmm, jadi ingin tau nih dengan rasanya.

Baca juga: Seru Banget! Nagita Slavina Masak Nasi Gila Khusus untuk Annisa Aziza


Yuk, Contek Resep Strawberry Vanilla Cake ala Nagita Slavina!

Artikel Terkait

Yuk, Contek Resep Strawberry Vanilla Cake Ala Nagita Slavina!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email