Saturday, December 1, 2018

Terbaru! Soju Rasa Unik, Paduan Yakult Dan Yogurt

Foto: IstockFoto: Istock

Jakarta - Perusahaan penyulingan asal Korea Selatan, Lotte Liquor menjual yogurt soju. Minuman ini tercipta dari paduan soju dan minuman pribiotik, Yakult.

Lotte Liquor merupakan perusahaan dibalik minuman soju rasa buah-buahan berjulukan Soonhari. Sudah ada banyak soju rasa buah Soonhari Chum Churum. Mulai dari rasa apel, stroberi sampai anggur.
Terbaru! Soju Rasa Unik, Paduan Yakult dan YogurtFoto: Istimewa
Beberapa waktu lalu, Lotte Liquor mengeluarkan varian soju non buah pertamanya. Sebanyak 120.000 botol soju non buah itu akan diekspor ke beberapa supermarket di Australia bulan depan ibarat dilaporkan Nextshark (30/11).

Baca juga:Annyeong! Ini 5 Kreasi Makanan Instan Ala Korea yang Wajib Dicoba

"Soonhari sangat terkenal di luar negeri dan pedagang lokal sering meminta rasa baru. Kami juga berencana memperkenalkan Soonhari ke banyak negara," terang juru bicara Soonhari pada Korea JoongAng Daily.
Terbaru! Soju Rasa Unik, Paduan Yakult dan YogurtFoto: Istimewa
Rasa soju terbarunya terinspirasi dari tren pencampuran yogurt dengan soju, Yakult, dan Sprite. Resep pencampuran minuman yang tengah hits dan banyak dibagikan di YouTube. Sebab racikan itu mempunyai rasa yang unik. Sehingga varian soju kemasan gres milik Lotte Liquor diberi nama Sunhoori Yogurt.

Produk Soonhari biasanya mengandung alkohol lebih sedikit dibanding soju tradisional yang ada. Kandungan alkoholnya berkisar antara 12 sampai 14% alkohol. Sehingga rasa alkoholnya akan terasa lebih ringan.

Produk-produknya sangat diminati di luar negeri terlebih di Oceania. Di sana, pendapatan Lotte Liquor meningkat tiga kali lipat di tahun 2016-2017.
Terbaru! Soju Rasa Unik, Paduan Yakult dan YogurtFoto: Istimewa
Tidak sama ibarat Sunhoori Chum Churum rasa buah lainnya, Sunhoori Yogurt punya rasa cantik dan asam yang unik. Minuman itu juga dilengkapi dengan aroma yang menyegarkan.

Sayangnya, Soonhari Yogurt justru tak tersedia di Korea Selatan. Karena itu, warga Korsel meminta pada Lotte Liquor biar menjual Soonhari di pasar domestik. Sebab paduan keempat materi tadi memang menghasilkan rasa yang unik dan sangat disukai warga Korsel.

Baca juga: Soju, Minuman Beralkohol Terlaris di Dunia


Artikel Terkait

Terbaru! Soju Rasa Unik, Paduan Yakult Dan Yogurt
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email