Saturday, December 1, 2018

Ini Masakan Iriana Joko Widodo Yang Paling Disukai Kaesang Pangarep

Foto: DetikfoodFoto: Detikfood

Jakarta - Kehidupan langsung Kaesang dengan kedua orang tuanya jarang diberitakan media. Tapi pada detikFood, Kaesang membeberkan satu menu favorit buatan Iriana Jokowi.

Kemarin, Kaesang Pangarep resmi membuka gerai Sang Pisang ke 56 di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Sukses menjalankan bisnis kuliner, selera Kaesang Pangarep ternyata dapat terpuaskan lewat masakan sang ibu. Sebab, ada satu masakan Ibu Negara Iriana Jokowi yang disukainya. Hidangan itu merupakan menu berkuah yang terbilang sederhana. Namun disukai banyak orang.
Ini Masakan Iriana Jokowi yang Paling Disukai Kaesang Pangarep Foto: Dok. detikFood
Biasanya orang melahapnya bersama tempe goreng dan sambal terasi. Rasanya sangat yummy terlebih ketika disantap selagi hangat. Apalagi jika bukan sayur asem. Ya, sayur asem buatan Iriana Jokowilah yang sangat dapat manjakan selera Kaesang Pangarep.

"Masakan ibu yang paling saya sukai itu sayur asem," ungkap Kaesang ketika ditemui detikFood di program pembukaan Sang Pisang Kemang (30/11).

Baca juga: 5 Santapan Lezat Mulai Martabak sampai Sate Rekomendasi Kaesang
Ini Masakan Iriana Jokowi yang Paling Disukai Kaesang Pangarep Foto: Istimewa
Ada dua jenis sayur asem yang biasa dibentuk orang-orang. Ada yang memilki kuah bening dan kuah berwarna merah keruh alasannya yaitu mempunyai racikan bumbu halus yang berbeda. Mengingat hal itu, tim detikFood ingin tau menyerupai apa sayur asem buatan Iriana Jokowi hingga jadi favorit Kaesang.

Begitu ditanya, Kaesang mengklaim bahwa itu merupakan resep diam-diam ibundanya.

"Oo, nanti pada tahu. Resep rahasianya ibu itu kok. Resep diam-diam rumah yang dihentikan terbongkar," tutur putra bungsu Presiden Joko Widodo itu disertai gelak tawa.

Sayur asem tergolong dalam sayur dengan isian komplet. Biasanya mempunyai isi berupa labu siam, kacang panjang, nangka muda, melinjo, kacang tanah sampai jagung.
Ini Masakan Iriana Jokowi yang Paling Disukai Kaesang Pangarep Foto: Istimewa

Kamipun ingin tau menyerupai apa isian sayur asem buatan Iriana Jokowi. Tapi lagi-lagi Kaesang merahasiakan sayur asem buatan ibunya. Yang jelas, sayur asem itu tidak memakai pecahan jagung.

"Engga (pakai jagung) beda, ini resep rahasia," pungkasnya.

Baca juga: Sayur Asem Enak Bisa Dibuat dengan 5 Trik Mudah Ini!

Artikel Terkait

Ini Masakan Iriana Joko Widodo Yang Paling Disukai Kaesang Pangarep
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email