Wednesday, December 19, 2018

Ini Resep Chicken Salted Egg Gampang Dari Sarwendah!

Foto: YouTube The Onsu FamilyFoto: YouTube The Onsu Family

Jakarta - Sedang hamil anak kedua, Sarwendah tetap rajin masak. Ia bagikan resep gampang dan simpel bikin chicken salted egg.

Menu hits dari negeri Singa, chicken salted egg gampang dibentuk sendiri di rumah. Sarwendah membagikan resep simpel untuk menciptakan olahan ayam goreng tepung berbalut saus telur asin ini.

Istri presenter kondang Ruben Onsu ini bahkan belanja sendiri bahan-bahan masaknya. Ia nampak nyaman berkeliling pasar sambil menggunakan daster. Sarwendah bahkan jago tawar menawar bersama pedagang.

Ini Resep <i>Chicken Salted Egg</i> Praktis dari Sarwendah!Foto: YouTube The Onsu Family

Untuk menciptakan chicken salted egg, Sarwendah menyiapkan bawang putih, cabai merah, daun salam, daun jeruk, telur ayam, telur asin, susu cair, dan fillet dada ayam. "Ini (fillet dada) ayamnya sudah saya potong-potong. Terus saya pakein merica, garam, dan gula. Terus diaduk-aduk dan didiemin di kulkas 30 menit" ujar Sarwendah mengenai langkah pertama bikin chicken salted egg.

Selanjutnya perempuan yang jago bahasa Mandarin ini menyiapkan tepung pelapis ayam. Ia menggunakan tepung jagung dan tepung bumbu dengan perbandingan 2:1. Ada juga telur ayam yang sudah dikocok sampai halus.

Sarwendah bersama Thalia kemudian mencelupkan potongan-potongan fillet dada ayam ke mangkuk tepung dan telur bergantian. Ayam kemudian digoreng sampai matang, ditandai dari tepung berwarna cokelat keemasan.

Ini Resep <i>Chicken Salted Egg</i> Praktis dari Sarwendah!Foto: YouTube The Onsu Family

Saus telur asin dibentuk Sarwendah dengan mengambil kuning telur asin saja. "Ini kita hanya ambil kuningnya saja. Aku pakai 3 butir dulu. Makara contohnya pada ketika dicampur terlalu encer, saya tambahin lagi," kata perempuan yang hobi pakai daster ini.

Bahan lainnya juga ditambahkan ibarat air dan susu cair. Selanjutnya gabungan telur asin ini dimasukkan bersama daun bawang, bawang putih, dan daun jeruk yang sudah lebih dulu ditumis. "Tambahin gula, susu cair, merica, dan kaldu jamur bila mau. Untuk yang pedas dapat ditambahkan irisan cabai rawit," kata Sarwendah.

Ini Resep <i>Chicken Salted Egg</i> Praktis dari Sarwendah!Foto: YouTube The Onsu Family

Langkah terakhir, belahan fillet dada ayam goreng tepung dilumuri saus telur asin. Chicken salted egg pun siap disantap dengan nasi hangat.

Video RESEP SARWENDAH -- CHICKEN SALTED EGG sudah ditonton lebih dari 200.000 kali di YouTube The Onsu Family jalan masuk The Onsu Masak. Banyak netizen memuji keahlian Sarwendah. Salah satunya lala puspitasari yang mengatakan, "Cece sarwendah udah cantik, sopan, kaya, tapi sederhana, pinter masak, pinter ngedidik anak, istri idaman deh pokoknya."

Nah, bila ingin tau agresi Sarwendah masak chicken salted egg dapat dilihat di video di bawah ini.

Artikel Terkait

Ini Resep Chicken Salted Egg Gampang Dari Sarwendah!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email