Saturday, August 10, 2019

Olahan Daging Idul Adha Dengan Bikin Sate Maranggi Yang Nikmat

Olahan Daging Idul Adha dengan Bikin Sate Maranggi yang Nikmat/Foto: IstimewaOlahan Daging Idul Adha dengan Bikin Sate Maranggi yang Nikmat/Foto: Istimewa

Jakarta - Hasil daging qurban lebaran Idul Adha sanggup dibentuk sate maranggi Bagaimana resep sate khas Purwakarta yang nikmat nan nikmat?

Sate tanpa bumbu kacang dan direndam bumbu sebelum dibakar merupakan ciri khas sate maranggi. Sate Maranggi sanggup lho dibentuk dari daging kambing, sapi, atau ayam. Ada rahasianya biar sate maranggi lebih gurih. Sate harus diberi lapisan lemak. Sebelum dibakar, sate dimarinasi terlebih dulu dengan bumbu halus.

Olahan Daging Idul Adha dengan Bikin Sate Maranggi yang NikmatOlahan Daging Idul Adha dengan Bikin Sate Maranggi yang Nikmat/Foto: Istimewa



Lalu apa bumbu halus sate maranggi? Dari catatan detikFood, bumbu halusnya menyerupai bawang merah, air asam, ketumbar, bawang putih dan garam.



Kemudian sate dibakar. Sate pun disajikan dengan bumbu. Untuk bumbu sate maranggi sanggup dibentuk dari bawang merah cincang, cuka, cabe hijau kecil cincang, 1 tomat merah cincang, dan kecap manis.

Sajikan sate dengan nasi hangat, mantul! Usai makan sate maranggi, sanggup dipilih pencuci ekspresi berupa belahan buah segar.

Selamat mencoba masak sate maranggi!




Simak Video "Review 3 Martabak Legendaris, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

Olahan Daging Idul Adha Dengan Bikin Sate Maranggi Yang Nikmat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email