Thursday, May 16, 2019

Swedish Meatball Ikea Di Tahun 2020 Akan Dibentuk Dari Materi Nabati

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Swedish meatball identik dengan Ikea. Di tahun 2020, Ikea akan membuat sajian masakan ramah vegan tanpa daging sapi ataupun ayam.

Ikea merupakan ritel perabot rumah tangga asal Swedia. Tak hanya dapat berbelanja ragam peralatan, hampir 30 persen pelanggan Ikea sering mengunjungi restonya yang punya sajian andalan berupa masakan khas Swedia yaitu Swedish Meatball.

Swedish Meatball Ikea di Tahun 2020 Akan Dibuat dari Bahan NabatiFoto: iStock

Akhir pekan lalu, Ikea mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan Swedish Meatball yang terbuat dari materi nabati ke sajian restorannya di tahun 2020 nanti.

Perusahaan ini sedang membuatkan Swedish Meatball tanpa memakai materi baku daging, namun mempunyai cita rasa menyerupai daging. Ikea dilaporkan akan memulai pengujian konsumen pada awal tahun depan, sebelum meluncurkan produk barunya.

"Kami melihat undangan dari pelanggan kami untuk mendapat saluran pilihan masakan yang bermacam-macam dan kami ingin memenuhi kebutuhan itu," ujar AB Michael La Cour selaku administrator di Ikea Food Services.

"Ambisi kami yaitu membuat masakan yang lebih sehat dan berkelanjutan menjadi mudah, yummy dan terjangkau, tanpa mengandalkan rasa dan tekstur," jelasnya.

Dan itulah yang diperlukan perusahan untuk membuat Swedish Meatball tanpa daging.

Baca Juga: Yang Terbaru dari Ikea, Hot Dog Vegan Empuk Juicy

Permintaan terhadap materi masakan pengganti daging ini disebabkan lantaran konsumen mencari sajian masakan yang dirasa lebih sehat. Selain itu, konsumsi daging berlebihan juga dinilai dapat memperlihatkan efek jelek bagi lingkungan

Swedish Meatball Ikea di Tahun 2020 Akan Dibuat dari Bahan NabatiFoto: iStock

Hal yang mendorong tren ini yaitu mulai maraknya gaya hidup vegan atau vegetarian di Amerika Serikat. Para pelaku vegan dan vegetarian ini mengkhawatirkan kelangsungan hidup hewan-hewan yang semakin berkurang.

Kondisi tersebut dikhawatirkan dapat memperparah perubahan iklim dan kondisi kesehatan di lingkungan sekitar. Inilah yang menjadikan produk dengan protein nabati, yang mempunyai cita rasa menyerupai daging sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Amerika.

Di tahun 2015 lalu, Ikea pernah meluncurkan "veggie Balls" dengan memakai materi dari alternatif protein nabati.

Baca Juga: Tak Bisa Masak? Dengan Lembaran Resep Ikea Ini Hidangan Lezat Pasti Sukses Dibuat

Artikel Terkait

Swedish Meatball Ikea Di Tahun 2020 Akan Dibentuk Dari Materi Nabati
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email