Friday, May 10, 2019

Resep Chicken Strips Renyah Ala Fast Food Buat Buka Puasa Si Kecil

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Fillet ayam goreng berbalut tepung ini disukai anak-anak. Bisa jadi sajian buka puasa sekaligus hadiah buat mereka. Jangan lupa sajikan bersama french fries.

Untuk daging ayam dapat digunakan fillet ayam. baik kepingan 'tender' yang bentuknya runcing memanjang. Atau kepingan dada tanpa kulit dan tulang. Cara membuatnya gampang dan praktis, ikuti saja langkah-langkah ini.


Resep 'Chicken Strips' Renyah ala Fast Food Buat Buka Puasa si KecilFoto: iStock

1. Fillet ayam
Siapkan 500 g fillet ayam yang sudah dibersihkan dari tulang dan kulit. Potong memanjang dengan lebar 1 cm sehingga berukuran menyerupai jari telunjuk.

Resep 'Chicken Strips' Renyah ala Fast Food Buat Buka Puasa si KecilFoto: iStock/detikfood

2. Bumbu
Untuk bumbu ayam, campur jadi satu, 3 siung bawang putih yang diparut, 1/2 sdt merica bubuk, 1 sdt garam dan 1 sdm air jeruk nipis. Untuk adonan lapisan, campur 200 g tepung terigu bersama 2 sdt bawang putih bubuk, 1 sdt lada hitam bubuk, 1 sdm cabe merah abu (bisa diubahsuaikan dengan selera) dan 2 sdt garam. Siapkan juga 2 putih telur ayam yang dikocok sampai berbuih.

Resep 'Chicken Strips' Renyah ala Fast Food Buat Buka Puasa si KecilFoto: The Pioneer Woman

3. Campur ayam dengan bumbu
Aduk potongan ayam dengan bumbu ayam sampai rata dan remas-remas sampai meresap. Diamkan selama 30 menit. 4. Melapisi ayam dengan tepung Celupkan ayam berbumbu dalam putih telur kocok kemudian gulingkan dalam adonan tepung berbumbu. Ulangi dua kali sambil tekan sampai tepung melekat. Diamkan sebentar sampai biar kering.

Resep 'Chicken Strips' Renyah ala Fast Food Buat Buka Puasa si KecilFoto: iStock

5. Menggoreng ayam
Panaskan minyak banyak dalam panci atau wajan yang dalam. Goreng potongan ayam berbumbu dengan api sedang sampai kuning keemasan. Tiriskan selama beberapa dikala sampai benar-benar tiris. Sajikan dengan mayonnaise botolan dan french fries.

Artikel Terkait

Resep Chicken Strips Renyah Ala Fast Food Buat Buka Puasa Si Kecil
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email