Friday, May 10, 2019

Menu Harian Ramadhan Ke-5: Berbuka Dan Sahur Dengan Sajian Ayam Yang Gurih Dan Pedas

Foto: detikFoodFoto: detikFood

Jakarta - Sajian ayam tak pernah gagal meningkatkan selera makan. Anda dapat memasak ayam goreng mentega hingga ayam rica-rica untuk keluarga tercinta.

Kedua sajian ayam ini makin yummy dinikmati bersama dengan nasi putih hangat. Untuk menyegarkan tenggorokan dapat menciptakan es serut yang mudah dengan paduan buah-buahan enak. Yuk, bikin!

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-5: Berbuka dan Sahur dengan Sajian Ayam yang Gurih dan PedasFoto: detikFood

Ayam goreng mentega dapat jadi sajian mudah yang cocok untuk sahur. Ayam goreng dengan perpaduan bumbu kecap ini yummy dipadu bersama dengan margarin. Agar lebih gurih, tambahkan dengan saus tiram, kecap Inggris, kecap elok hingga bawang bombay.

Malam sebelumnya, Anda dapat memarinasi daging ayam yang sudah dibumbu selama 30 menit hingga 1 jam. Ketika sahur, tinggal dimasak dan dinikmati dengan nasi. Lihat resepnya di sini.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-5: Berbuka dan Sahur dengan Sajian Ayam yang Gurih dan PedasFoto: Dok. detikFood

Bosan dengan es campur? Bagaimana bila coba es serut yang segar dan gampang dibuat. Buah yang elok renyah ini dibentuk dengan adonan melon hijau, melon oranye, delima merah yang yummy dipadukan dengan air soda dan sirop gula.

Penambahan soda menciptakan rasanya segar dan memperlihatkan sensasi tersendiri. Klik di sini untuk lihat cara pembuatannya.

3. Hidangan Utama

Menu Harian Ramadhan ke-5: Berbuka dan Sahur dengan Sajian Ayam yang Gurih dan PedasFoto: detikFood

Buka puasa dengan yang pedas-pedas dapat jadi pilihan juga. Hidangan ayam dengan paduan Sulawesi Utara ini mempunyai rasa pedas. Aroma kemangi dengan paduan bawang putih dan merah ini sangat yummy dipadu dengan tumisan sayuran.

Tak sulit membuatnya, eksklusif saja coba resepnya di sini.

Artikel Terkait

Menu Harian Ramadhan Ke-5: Berbuka Dan Sahur Dengan Sajian Ayam Yang Gurih Dan Pedas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email