Thursday, May 9, 2019

Menu Harian Ramadhan Ke-3: Soto Ayam Kuning Dan Gorengan Renyah

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Semangkuk soto dapat jadi pilihan untuk sajian buka puasa dan juga sahur. Kuahnya yang gurih dengan suwiran ayam lezat plus taburan bawang merah.

Sajian soto dapat jadi pilihan sajian untuk menghangatkan tubuh. Suwiran ayam, tauge, suun dan telur berkolaborasi menjadi sajian yang mantap. Makin lezat dipadu dengan nasi putih.

Dan tak ketinggalan tahu isi pedas yang lezat dinikmati hangat-hangat. Berikut ini beberapa resep soto dan tahu isi yang dapat Anda buat untuk sajian buka dan sahur.

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-3: Soto Ayam Kuning dan Gorengan RenyahSoto kuning dengan paduan ayam yang gurih hangat. Foto: DetikFood

Tak hanya kuahnya yang hangat, soto ini juga mempunyai isian lengkap. Suwiran daging ayam, tauge dan suun makin lezat ditambahkan dengan telur rebus. Bumbunya gurih alasannya yaitu dicampur dengan bumbu halus yang dibentuk dari kemiri, kunyit, jahe, bawang putih serta bawang merah.

Jangan lupa disajikan dengan pelengkapnya. Tambahkan sambal dan jeruk nipis. Hmm, sajian sahur kali ini sangat mantap! Tertarik membuat? Langsung saja cek linknya di sini.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-3: Soto Ayam Kuning dan Gorengan RenyahTahu isi saus pedas yang cocok untuk sajian berbuka. Foto: detikfood

Suka dengan gorengan? Daripada membeli, lebih baik bikin saja tahu isi sendiri. Tahu jadi materi makanan yang selalu menarik untuk diolah. Tahu goreng ini berisi adonan ayam dan udang. Sehingga rasanya gurih enak.

Tahu yang hangat makin lezat dicocol dengan saus pedas yang dibentuk dengan adonan kacang dan cabe bubuk. Penasaran? Yuk, lihat resep lengkapnya di sini.

3. Hidangan utama

Menu Harian Ramadhan ke-3: Soto Ayam Kuning dan Gorengan RenyahFoto: iStock

Selain soto kuning, Anda juga dapat berbuka dengan soto Kudus. Kuahnya yang gurih dengan aksen rasa bagus jadi ciri khas soto asal kota kretek ini. Kuahnya yang gurih makin lezat dipadu dengan pelengkap.

Pelengkapnya ada tauge, kucai, daun bawang iris, seledri, bawang putih serta bawang merah. Disantap dengan nasi, padukan juga dengan perkedel kentang,s ate paru sampai telur pindang. Pasti mantap!

Klik di sini untuk lihat resep lengkap dan cara pembuatannya.

Artikel Terkait

Menu Harian Ramadhan Ke-3: Soto Ayam Kuning Dan Gorengan Renyah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email