Wednesday, March 20, 2019

Ini Trik Bikin Deviled Egg Anti Gagal Dari Nigella Lawson

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Meskipun terkesan mudah, tapi tak semua orang sanggup menciptakan Deviled Egg yang sempurna. Nigella Lawson berikan trik gampang bagi Anda yang ingin menciptakan sendiri.

Deviled egg merupakan hidangan dari telur rebus yang dibelah. Kuning telurnya dilumatkan dan dicampur dengan materi lain kemudian diisikan kembali. Sajian ini juga dikenal dengan sebutan telur yang diisi. Biasa disajikan untuk brunch, putih telur rebus diisi dengan isian yang terbuat dari adonan kuning telur, mayonnaise dan mustard.

Baca juga: Ini 5 Hidangan Telur yang Gampang dan Mudah Dibuat

Banyak orang yang gagal dalam menciptakan Deviled Egg. Putih telurnya bab tepinya pecah alasannya yaitu tertekan oleh adonan kuning telur.

Ini Trik Bikin Deviled Egg Anti Gagal dari Nigella LawsonFoto: istock

Seperti yang dikatakan oleh Nigella Lawson, chef selebriti kepada Today Food (19/03/2019), telur harus disimpan dengan cara yang berbeda sebelum direbus.

"Supaya membantu kuning telur tetap berada di tengah ketika dimasak, saya membiarkan telur berbaring miring di piring (daripada ditaruh tegak atau berdiri) dan disimpan semalaman di lemari es sebelum memasaknya," tulis Nigella dalam chef's note. "Ini bukan jaminan akan gagal atau berhasil, tetapi akan terjadi perbedaan."

Di UK, kawasan Lawson tinggal, telur sering disimpan pada suhu kamar, sehingga bukan hal yang biasa bagi ibu rumah tangga disana untuk menyimpan telur mereka di meja. Namun, di Amerika Serikat., lebih kondusif menyimpan telur dalam kulkas untuk menjaga risiko salmonela. Tapi tidak problem apabila Anda ingin mencoba telur dengan posisi menyamping kemudian diletakkan di lemari es.

Beberapa anggota dari Chowhound lembaga home-cooking mendukung tips Lawson.

"Tahun kemudian saya menciptakan beberapa lusin Deviled Egg untuk pesta liburan, dan saya membalikkan masing-masing telur sehari sebelum saya masak. Saya letakkan dengan tepat setiap butirnya," tulis seorang dari lembaga tersebut.

Elisa Marshall, koki dan pemilik Maman, toko roti dan restoran di New York City, juga oke dengan metode Lawson.

"Setelah disimpan, kuning telur biasanya mengendap di bab bawah telur, itulah ujung favorit kami, menyerupai yang dikatakan Nigella, yaitu menempatkan seluruhnya di lemari es untuk memungkinkan kuning telur perlahan-lahan bergeser semalam ke tengah telur," kata Marshall pada Today Food.

"Anda sanggup memakai dua stoples untuk menopang atau meletakkannya di sisi kulkas. Tetapi pilihan lainnya yaitu membalikkan masing-masing telur di sisi-sisinya secara horizontal daripada bangkit tegak."

Meskipun banyak yang oke dengan tips ini, tapi tidak semua koki berpikir hal itu akan berhasil.

"Saya tertarik, tetapi khawatir," Laurence Edelman, koki dan pemilik Left Bank di New York City, menyampaikan kepada Today mengenai telur yang disimpan menyamping.

Ini Trik Bikin Deviled Egg Anti Gagal dari Nigella LawsonFoto: iStock

Dia menyampaikan tips lain, "Tusuk ujung telur dengan paku sebelum direbus," kata Edelman kepada Today.

"Udara yang keluar akan membantu konsistensi. Lalu tips handal yang sanggup kukatakan padamu, masaklah telur satu atau dua telur lebih banyak dari yang kau perlukan kalau penampilan penting untukmu. Karena berdasarkan saya tidak semua orang ingin mengikuti tips dengan karton itu."

Apapun tips yang Anda lihat, tidak ada salahnya untuk dicoba dengan cara yang berdasarkan Anda gampang dan berhasil. Dan tidak ada salahnya untuk menyediakan ekstra telur ketika menciptakan sajian ini. Meskipun tidak berhasil, telur itu sanggup Anda gunakan untuk menciptakan sajian lainnya.

Baca juga: Telur Makin Enak Dipadu Alpukat atau Dibuat Sup

Artikel Terkait

Ini Trik Bikin Deviled Egg Anti Gagal Dari Nigella Lawson
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email