Wednesday, February 13, 2019

Youtuber Kamboja Ini Masak Dan Makan Puluhan Tarantula Goreng

Foto: Natural Life TVFoto: Natural Life TV

Jakarta - Tren masak dan makan di YouTube menciptakan banyak YouTubers mempunyai konten kuliner yang unik. Salah satunya dengan mengolah dan memakan puluhan tarantula hitam.

Tarantula merupakan salah satu jenis laba-laba yang mempunyai ukuran besar. Sebagian besar spesies tarantula memang tidak berbahaya untuk manusia, sehingga di beberapa negara khususnya di wilayah Asia Tenggara, tarantula menjadi kudapan sampai kuliner yang digemari banyak orang.

Baca Juga: Wow! Di Restoran Ini Ada Burger Berisi Tarantula Panggang
YouTuber Kamboja Ini Masak dan Makan Puluhan Tarantula GorengFoto: Natural Life TV
Baru-baru ini dua YouTubers asal Kamboja yang dikenal lewat susukan YouTube 'Natural Life TV'. Tengah viral di sosial media, alasannya agresi mereka yang menyantap puluhan tarantula hitam lewat video YouTube.

Dilansir Next Shark (12/02), mereka membagikan resep dan cara memasak tarantula di rumah. Lewat video berdurasi 10 menit, mereka memulainya dengan menaruh puluhan tarantula hidup di dalam wadah besar. Setelah itu mereka menyiramnya dengan air yang ditaburi garam, sampai para tarantula tersebut mati dan tidak bergerak lagi.

Setelah itu mereka kembali membilas dan membersihkan tarantula dengan air. Lalu mempersiapkan bumbu dasar, adalah bawang putih dan cabai merah. Kemudian mereka menambahkan bumbu Istimewa kemudian menggoreng tarantula tersebut di minyak panas, dengan taburan cabai merah dan bawang putih.

Tarantula diogoreng sampai garing selama beberapa menit, sesudah itu kedua perempuan ini eksklusif menyiapkan bir khas Kamboja untuk menikmati kudapan ekstrem ini. Menurut mereka dengan bumbu yang sederhana, rasa tarantula ini sangat enak.
YouTuber Kamboja Ini Masak dan Makan Puluhan Tarantula GorengFoto: Natural Life TV
Beberapa netizen bahkan mengklaim bahwa rasa daging tarantula cukup menyerupai dengan rasa kepiting.

"Saya ingin coba tarantula ini. Banyak yang bilang rasanya menyerupai mirip kepiting goreng," tulis seorang netizen.

Sementara yang lainnya justru memuji keahlian dua perempuan ini yang dapat memasak dengan materi kuliner tak biasa. Banyak juga yang mengkritik dan merasa jijik dengan tarantula goreng.

"Satu hal yang dapat aku katakan, kedua perempuan ini dapat memakan. Mereka benar-benar dapat bertahan hidup. Jika tidak ada kuliner yang tersisa di dunia ini, aku ingin menjadi teman mereka. Karena aku tahu bahwa mereka akan memasak apapun. Kebanyakan perempuan di umur mereka hanya menghangatkan kuliner di microwave, atau mengonsumsi kuliner kaleng," tulis netizen berjulukan Monarchia.
YouTuber Kamboja Ini Masak dan Makan Puluhan Tarantula GorengFoto: Natural Life TV
Hingga ketika ini, video tarantula ini sudah ditonton lebih dari 66.883 kali, dan disukai hampir seribu orang.

Kanal Natural Life TV sendiri memang mengusung konten 'survival' atau cara bertahan hidup di dalam hutan atau alam bebas.

Tren menyantap kuliner absurd memang bukan hal yang absurd lagi, sebelumnya banyak YouTubers yang melaksanakan mukbang (acara makan) dengan banyak sekali kuliner absurd menyerupai gurita hidup, sampai kodok rebus.

Baca Juga: Daging Ular sampai Kodok Rebus, Ini Tren Makanan Mukbang Paling Aneh

Artikel Terkait

Youtuber Kamboja Ini Masak Dan Makan Puluhan Tarantula Goreng
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email