Friday, February 1, 2019

Serunya Laudya Cynthia Bella Ketika Masak Nasi Liwet Dan Cumi Asin Sambel Ijo

Foto: YouTube LCB Channel Laudya Cynthia BellaFoto: YouTube LCB Channel Laudya Cynthia Bella

Jakarta - Aktris Laudya Cynthia Bella ternyata sangat suka kuliner Sunda. Ia pun unjuk kebolehan masak nasi liwet hingga cumi asin sambel ijo yang super pedas!

Melalui susukan YouTue pribadinya, Bella mengunggah video berjudul 'Masak Menu Andalan Rumah LCB dan Bagi Tips DIET!' pada 29 Januari 2019. "Sekarang saya lagi mau masak, kuliner Sunda. Karena kan saya orang Sunda banget ya, jadi bila contohnya ada acara, mereka makan di sini," ujar Bella yang sudah mengundang tamu.

Bella bersama ibu dan ajudan rumah tangganya, Mbak Ros menunjukkan cara menciptakan cumi asin sambel ijo. "Cumi asinnya digoreng setenga mateng. Bumbunya jahe, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai ijo keriting, tomat, daun salam, dan sereh. Semuanya diblender halus," lanjut istri Engku Emran ini. Ia mengaku kuliner cumi asinnya kali ini istimewa sebab menggunakan lebih banyak cabe.

Serunya Laudya Cynthia Bella Saat Masak Nasi Liwet dan Cumi Asin Sambel IjoFoto: YouTube LCB Channel Laudya Cynthia Bella

Baca Juga: Liburan Ke Jepang, Laudya Chintya Bella Rela Antre di Kafe Hits Asal Los Angeles

"Masak bumbu dan sambelnya hingga berubah warna. Baru masukkan pete sama cumi," kata Bella yang terlihat asyik masak bareng ibunya.

Selain cumi asin sambel ijo, Bella menciptakan sambal peda yang jadi favoritnya. Wanita berhijab ini mengatakan, "Ini resep andalan Mbak Ros." Ia mempersilakan ajudan rumah tangganya menjelaskan resep ini. "Pedanya digoreng dulu terus disuwir-suwir. Bumbunya bawang merah, bawang putih, cabai ijo can cabai keriting, laos, daun salam, tomat hijau, dan daun jeruk semoga nggak amis," kata Mbak Ros.

Semua bumbu itu kemudian diblender dan dimasak. Setelah agak panas gres dimasukkan ikan asin peda, kemudian dimasak lagi hingga matang.

Serunya Laudya Cynthia Bella Saat Masak Nasi Liwet dan Cumi Asin Sambel IjoFoto: YouTube LCB Channel Laudya Cynthia Bella

Menu serba pedas ini makin lengkap dengan nasi liwet buatan Bella. Personel BBB ini memasaknya di rice cooker. "Beras dicuci bersih, masukkan ke rice cooker. Bumbunya juga tinggal dimasukkin. Ada daun salam, bawang merah, jahe, bawang putih, sereh, garam, dan daun bawang. Pakai minyak goreng sedikit," tambahnya bersama sang ibu.

Saat nasi liwet sudah matang dapat diaduk bersama ikan teri dan cabai rawit merah yang sudah direbus. "Aku masukkin harta karun," canda Bella.

Serunya Laudya Cynthia Bella Saat Masak Nasi Liwet dan Cumi Asin Sambel IjoFoto: YouTube LCB Channel Laudya Cynthia Bella

Baca Juga: Yuk Intip, 10 Makanan Enak Kesukaan Laudya Cynthia Bella!

Dalam video ini pula ia sempat membeberkan rahasianya turun berat badan. "Berat tubuh saya sempet tidak mengecewakan turun 4 kg. Aku mau kasih tahu caranya. Aku udah stop makan nasi, sebab berdasarkan saya yang bikin gemuk itu gula dari nasi putih, itu banyak banget," katanya di tengah-tengah video.

Ternyata Bella mengganti nasi dengan konsumsi konjac dan cauliflower rice buatannya sendiri. Ia melanjutkan, "Aku beli kembang kol. Dicuci, potong-potong, basuh lagi, kasih garam. Kukus terus makan pakai lauk. Mirip nasi tapi dari sayur-sayuran."

Selain itu, aktor Surga yang Tak Dirindukan ini beralih pada minyak jagung alih-alih minyak kelapa sawit biasa. "Garamnya juga saya ganti Himalayan Rock Salt. Fatnya bener-bener 0. Penting banget sebab kan saya suka banget kuliner asin," tandas Bella.

Artikel Terkait

Serunya Laudya Cynthia Bella Ketika Masak Nasi Liwet Dan Cumi Asin Sambel Ijo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email