Monday, February 18, 2019

Romantis! Ruben Onsu Bikin Tumis Pare Istimewa Buat Sarwendah

Foto: YouTube The Onsu FamilyFoto: YouTube The Onsu Family

Jakarta - Memasuki usia kehamilan 6 bulan, Sarwendah meminta Ruben buatkan tumis pare. Presenter kondang ini pun punya trik supaya rasa pahit pare berkurang.

Di tengah aktivitasnya yang sibuk, Ruben sempatkan waktu untuk manjakan Sarwendah. Kali ini ia memasak khusus untuk sang istri yang tengah hamil anak kedua.

Dilihat di channel YouTube The Onsu Family, Ruben awalnya mengajak Sarwendah untuk suit. Siapa yang kalah nantinya harus memasak untuk pasangan. Ternyata Ruben kalah sehingga menuruti harapan Sarwendah yang ingin makan tumis pare. Sarwendah pun bahagia alasannya ialah sudah 6 bulan ia tidak masak. "Aku nggak sanggup cium bau asap sedikit, nanti mual," katanya.

Romantis! Ruben Onsu Bikin Tumis Pare Spesial Buat SarwendahFoto: YouTube The Onsu Family

Baca Juga: Wuih! Sarwendah Ternyata Hobi Bikin Bekal Lucu untuk Ruben Onsu Lho

Untuk menciptakan tumis pare, ternyata Ruben mengintip resep di internet. Selanjutnya ayah Thalia Putri Onsu ini nampak sigap mengiris-iris pare kemudian mencucinya.

Ia juga melaksanakan trik untuk mengurangi rasa pahit pare. Caranya dengan merendam pare memakai air garam kemudian menirisinya. Hal ini ia lakukan dua kali.

"Aku bikin resep pare pedes setengah pahit. Pahitnya nggak pahit banget," lanjut Ruben. Langkah pertama ia menumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Ruben kemudian memasukkan irisan cabai rawit merah dan telur. Ia menentukan mengorak-arik telurnya bersama bumbu.

Romantis! Ruben Onsu Bikin Tumis Pare Spesial Buat SarwendahFoto: YouTube The Onsu Family

Selanjutnya pare dimasukkan bersama air dan bumbu-bumbu lain. Tak perlu waktu lama, tumis pare ala Ruben pun sudah siap.

"Aku review kuliner bikinan saya sendiri ya," kata Ruben yang sudah ada di meja makan bersama Sarwendah. Ia tak sabar melahap tumis pare dengan nasi hangat.

Sambil semangat makan, Ruben meminta pendapat Sarwendah soal masakannya. "Enak yang enak, terus rada kering gitu, saya suka yang kering," kata istrinya. Hanya saja Sarwendah heran Ruben sanggup pribadi memakan kuliner sendiri.

Romantis! Ruben Onsu Bikin Tumis Pare Spesial Buat SarwendahFoto: YouTube The Onsu Family

"Tapi kau sanggup ya abis masak kuliner kau sendiri terus kau pribadi makan?," tanya Sarwendah. Wanita 29 tahun ini melanjutkan, "Kalau saya habis masak, saya tuh bawaannya pribadi jadi kenyang gitu."

Ruben pun kembali memastikan apakah masakannya yummy atau tidak. "Jujur, yummy nggak kuliner aku?," tanyanya. "Enak. Masakan kau the best loh yang," pungkas Sarwendah yang memuji suaminya.

Baca Juga: Ini Resep Chicken Salted Egg Praktis dari Sarwendah!




Artikel Terkait

Romantis! Ruben Onsu Bikin Tumis Pare Istimewa Buat Sarwendah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email