Friday, February 15, 2019

Malas Masak? 5 Resep Telur Simpel Ini Dapat Jadi Menu Enak

Foto: detikfoodFoto: detikfood

Jakarta - Kalau sedang libur enaknya masak sajian yang praktis. Dengan melihat resep ini, semua orang sanggup masak. Cukup beberapa bahan, hidangan untuk keluarga tersaji cepat.

Telur menjadi salah satu materi makanan yang mudah didapat dan harganya murah. Tak selalu digoreng, telur juga sanggup diolah dengan dibentuk gulai hingga dilapisi dengan kulit lumpia. Bisa jadi kudapan atau sobat makan nasi yang mengenyangkan. Mau coba?

1. Telur selimut asam manis

Malas Masak? 5 Resep Telur Mudah Ini Bisa Makara Sajian EnakFoto: detikfood

Sajian telur yang satu ini punya tekstur garing di luar dan padat di dalam. Daging ayam, duang dan kol dipadu menjadi satu sehingga memperlihatkan rasa yang nikmat. Telur berselimut ini makin yummy dicocol dengan saus.

Sausnya punya citarasa yang gurih, manis dan asam. Terdiri dari bawang bombay, cabai, bawang putih, saus, merica debu hingga cuka apel.

Kalau ingin membuatnya di rumah, Anda sanggup klik resepnya di sini.

2. Egg benedict

Malas Masak? 5 Resep Telur Mudah Ini Bisa Makara Sajian EnakFoto: Dok. detikFood

Suka dengan telur ala Barat? Egg benedict sanggup jadi pilihannya. Sajian telur klasik ini memang susah-susah mudah membuatnya. Tapi dengan mengikuti resep detikFood, semua sanggup Anda buat dengan mudah di rumah.

Telur ceplok yang direbus ini paling yummy dipadu dengan saus creamy. Saunya mempunyai rasa gurih mentega dengan warna kuning yang cantik. Klik di sini untuk melihat resep lengkapnya.

3. Dadar kembung pedas

Malas Masak? 5 Resep Telur Mudah Ini Bisa Makara Sajian EnakFoto: detikfood

Telur dadar ini sanggup dibentuk tanpa harus butuh waktu lama. Bahannya hanya telur, daun bawang, kunyit muda, bawang merah, cabai merah giling, kentang serta kornet. Dadar kembung ini sangat yummy jadi santapan sarapan dengan paduan nasi putih hangat.

Mau mencoba? Langsung saja klik resepnya di sini.

4. Gulai telur asam padeh

Malas Masak? 5 Resep Telur Mudah Ini Bisa Makara Sajian EnakFoto: detikFood

Telur angsa yang sudah direbus dipadu dengan kuah santan. Kuahnya yang gruih dengan paduan rasa rempah enak, cocok dinikmati dengan ketupat atau nasi hangat.

Cara membuatnya juga tak sulit, lihat saja resep lengkapnya di sini.

5. Salmon fritata

Malas Masak? 5 Resep Telur Mudah Ini Bisa Makara Sajian EnakFoto: detikFood

Bosan dengan omelet biasa? Omelet bergaya Italia ini sanggup dibentuk untuk sarapan ketika libur di rumah. Telur yang dipadukan dengan cuilan ikan salmon, bayam dan cabai ini punya rasa gurih dan pedas.

Yuk, bikin di rumah dengan lihat resep lengkapnya di sini.

Artikel Terkait

Malas Masak? 5 Resep Telur Simpel Ini Dapat Jadi Menu Enak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email