Friday, February 8, 2019

Doyan Cumi? Yuk, Bikin 5 Olahan Cumi Gurih Yummy Ini!

Foto: IstockFoto: Istock

Jakarta - Teksturnya yang kenyal menciptakan cumi banyak disukai orang, apalagi seafood ini juga lezat dan gampang dibuat. Aneka masakan cumi cocok dijadikan lauk makan nasi.

Mumpung sedang libur, yuk bikin aneka olahan cumi yang enak. Mulai cumi goreng tepung sampai cumi cabe serpih yang pedas gurih.

1. Cumi Goreng Tepung
Doyan Cumi? Yuk, Bikin 5 Olahan Cumi Gurih Enak Ini!Foto: Istock

Untuk menciptakan hidangan ini diharapkan cumi segar berukuran besar. Sebelum dimasak, bersihkan dulu cumi dan pisahkan dari kepala serta kulitnya.

Potong cumi melintang menjadi bentuk cincin kemudian balur dengan tepung dan goreng sampai renyah. Cumi goreng tepung ini paling lezat dimakan bersama cocolan saus sambal dan mayonaise. Cek resep lengkapnya di sini.

2. Cumi Bumbu Kecombrang
Doyan Cumi? Yuk, Bikin 5 Olahan Cumi Gurih Enak Ini!Foto: detikFood

Kalau suka olahan cumi dengan aroma dan rasa kuat, coba buat cumi bumbu kecombrang. Menu ini punya aroma harum semerbak khas bunga kecombrang.

Cumi bumbu kecombrang paling mantap dijadikan lauk makan siang dengan nasi putih hangat. Menu cumi Istimewa ini dapat dibentuk dengan mengikuti resep berikut.

3. Oseng Cumi Asin Cabai Hijau
Doyan Cumi? Yuk, Bikin 5 Olahan Cumi Gurih Enak Ini!Foto: detikFood
Bukan hanya cumi segar yang enak, cumi asin yang kering juga tak kalah mantap. Coba tumis cumi asin dengan irisan cabe hijau dan cabe rawit.

Paduan rasa asin gurih dan pedas seolah pecah bersamaan di mulut. Supaya makin komplit, lengkapi dengan petai dan kacang panjang. Yuk masak oseng cumi yang mudah dengan resep ini.

4. Hotplate Cumi Renyah
Doyan Cumi? Yuk, Bikin 5 Olahan Cumi Gurih Enak Ini!Foto: detikFood

Menu cumi yang satu ini tak hanya dapat dinikmati di restoran saja tapi juga dapat dibentuk di rumah. Sensasi renyah cumi berpadu dengan saus yang anyir dan gurih.

Sajian Istimewa ini niscaya disukai semua anggota keluarga. Cek resepnya di sini dan jadikan sajian ini santapan makan malam spesial.


5. Cumi Cabai Serpih
Jangan murung jikalau tak punya cabe segar untuk mengolah cumi. Manfaatkan cabe serpih atau cabe abu bergairah untuk menciptakan sajian mantaap.

Tambahkan minyak cabe dan abu szechuan untuk rasa yang semakin nendang. Cumi cabe serpih yang mudah dapat dibentuk dengan resep ini.

Artikel Terkait

Doyan Cumi? Yuk, Bikin 5 Olahan Cumi Gurih Yummy Ini!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email