Monday, January 14, 2019

Tak Pakai Roti, Sandwich Ini Berlapis Paprika Yang Pedas

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Banyak tren masakan gres yang unik di awal tahun. Salah satunya sandwich yang terdiri dari potongan paprika pedas sebagai pengganti roti.

Kebanyakan hidangan sandwich memakai dua potong roti yang diapit jadi satu, dan diisi dengan aneka sayuran sampai potongan daging. Kini hadir paprika yang menggantikan fungsi roti di dalam sandwich.
Tak Pakai Roti, Sandwich Ini Berlapis Paprika yang PedasFoto: Istimewa

Baca Juga: Wah, Ternyata Paprika Ada Jenis Kelaminnya Lho!

Dilansir Metro UK (10/01), sandwich pedas yang diklaim lebih sehat ini, merupakan hasil kreasi Rachel Paul, spesialis gizi yang dikenal dengan akun @Collegenutritionist di Instagram. Lewat Instagram, Rachel mengenalkan paprika sandwich ini yang disukai lebih dari 11.000 pengguna.

Rachel mengungkapkan bahwa paprika sandwich ini merupakan hal yang paling keren, sebab masakan ini mengandung 120 - 150 g protein. Meski begitu, banyak juga orang yang merasa bahwa tidak ada yang sanggup menggantikan roti sebagai pelapis sandwich.

"Anda sanggup memotong ukuran paprika lebih tipis, jadi paprika sandwich ini akan lebi gampang untuk dimakan," tuturnya. Ia juga mengungkapkan bahwa paprika sandwich ini cocok untuk dimasukan ke dalam pecahan diet.

"Kandungan air dalam sayuran sanggup menghidrasi tubuh. Banyak orang yang berpikir untuk meminum air putih, semoga tetap terhidrasi. Padahal, air dari sayuran juga sangat bermanfaat. Selain itu paprika mempunyai karbohidrat yang rendah, dibandingkan roti. Sehingga Anda sanggup memangkas kalori tanpa perlu kelaparan, dan membantu menurunkan berat badan," ungkap Rachel.

Meski dianggap lebih sehat dan bernutrisi, namun tekstur paprika yang keras dan pedas menciptakan banyak orang menolak untuk mencoba resep ini.

Namun berdasarkan Rachel, paprika sandwich bergotong-royong gampang untuk dimakan dan dibuat. Cukup menambahkan irisan tomat, dua helai keju cheddar, dan irisan daging kalkun, dan jenis sayuran lainnya.

"Anda sanggup menambahkan sayuran apa saja. Seperti timun yang dibagi dua, jamur portobello, bahkan sampai tomat besar. Jenis paprikanya juga tidak harus yang warna hijau. Anda sanggup memilik paprika kuning, merah, sampai oranye jikalau anda suka,"
Tak Pakai Roti, Sandwich Ini Berlapis Paprika yang PedasFoto: Istimewa

Selain dikritik, banyak netizen yang juga mencemooh masakan kreasinya ini.

"Reaksi para netizen memang tidak terlalu baik. Salah satu netizen bahkan menuliskan kata 'yuck' dan yang lain mengejek masakan ini meneyramkan. Tapi banyak juga netizen yang mendukung saya dan ingin mencobanya," pungkas Rachel.

Baca Juga: Paprika Belang Pertama di Dunia Ini Diciptakan untuk Memikat Anak-anak



Saksikan juga video 'Resep: Sandwich Omelette Mie':

[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

Tak Pakai Roti, Sandwich Ini Berlapis Paprika Yang Pedas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email