Tuesday, January 8, 2019

Bagaimana Rasa Mochi Yang Kenyal Disiram Saus Carbonara Yang Creamy?

Foto: Sora News 25Foto: Sora News 25

Jakarta - Saus carbonara yang gurih dan creamy selalu berjodoh dengan pasta. Tapi di Jepang, saus khas Italia ini justru dicampur mochi yang kenyal.

Meskipun mochi sering kali dianggap sebagai kudapan mematikan di Jepang. Akan tetapi kudapan yang satu ini sangat banyak penggemarnya alasannya yaitu hanya sanggup dibentuk dengan bahan-bahan segar tanpa zat aditif. Menciptakan menu rasa yang berbeda, reporter Sagionamiya Yayoi dari YouPouch ingin mengangkat mochi ke level yang lebih tinggi dengan mencampurkan saus carbonara dengan proses pengolahan yang sangat mudah.

Baca juga: Miris! Seorang Pria Tewas Karena Tersedak Mochi Tahun Baru

Bahan-bahan yang diperlukan ada bacon, satu butir telur, cream cheese dengan beberapa jenis bumbu menyerupai garam dan bubuk lada hitam. Ia meletakkan bacon, mochi dengan suplemen air ke dalam mangkuk untuk dipanaskan dengan microwave. Begitu mochi telah mengembang, air dikeringkan dan dituangkan krim di atasnya.

Bagaimana Rasa Mochi yang Kenyal Disiram Saus Carbonara yang Creamy?Foto: Sora News 25

Selanjutnya, iris bacon di daerah terpisah. Dan buat campuran dalam wadah berupa telur, krim dan keju yang diaduk hingga rata. Campurkan bacon dan mochi ke dalamnya dan taburkan dengan sedikit garam dan lada hitam. Carbonara pun siap dinikmati.

Bagaimana Rasa Mochi yang Kenyal Disiram Saus Carbonara yang Creamy?Foto: Sora News 25

Dikutip dari Sora News 25 (08/01) Saginomiya telah menciptakan resep mochi carbonara yang cepat dan sederhana. Menurutnya memadupadankan menu khas Jepang yaitu mochi dengan paduan saus carbonara yaitu sesuatu yang nikmat. Nyam!


Baca juga: Mochi Masih Makara Makanan Tahun Baru Nomor 1 di Jepang yang Mematikan

Artikel Terkait

Bagaimana Rasa Mochi Yang Kenyal Disiram Saus Carbonara Yang Creamy?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email