Thursday, December 20, 2018

Sluurp! Hambar Alami Gelato Dengan Resep Orisinil Italia Ada Di Koono

Foto: M. Aminudin/detikfoodFoto: M. Aminudin/detikfood

Malang - Di Kota Malang sekarang dapat menikmati gelato yang dibentuk dengan resep Italia dan materi alami. Beragam varian gelato dapat dibeli dengan harga terjangkau.

Gerai Koono Gelato terletak di Jalan Bromo 19, Kota Malang. Untuk menjamin citarasa orisinil Italia mereka mendatangkan pribadi chef dari Italia, Giacomo Schiavon. Pembuat gelato sangat populer dari Bologna, Italia.
Sluurp! Dingin Alami Gelato dengan Resep Asli Italia Ada di KoonoFoto: M. Aminudin/detikfood

Gelato merupakan es krim orisinil Italia dibentuk dari adonan susu rendah lemak, teksturnya lembut, padat, dan creamy. Koono memakai susu segar, gula pasir dan buah lokal sebagai pemanis. Sehingga gelato di sana, sangat berbeda dengan es krim pada umumnya.

Gelato juga tak sedingin es krim biasanya tidak beku ketika melekat di lidah. Kandungan protein pada materi baku tentunya menyehatkan dan kondusif untuk anak-anak, alasannya ialah tanpa materi pengawet

"Indonesia kaya dengan bahan-bahan lokal. Ada jagung, cokelat, buah-buahan, susu. Gelato di sini (Koono) dibentuk dari bahan-bahan fresh semua. Pakai gula lokal yang manisnya lebih terasa dibandingkan gula lain," terang Chef Giacomo pada media dikala jelaskan materi baku gelato, Kamis (20/12/2018).
Sluurp! Dingin Alami Gelato dengan Resep Asli Italia Ada di KoonoFoto: M. Aminudin/detikfood

Proses pembuatan gelato dangat penting biar tercipta rasa yang kuat. Chef Giacomo sendiri berkolaborasi dengan chef lokal untuk membuat gelato varian gres berbahan baku orisinil Indonesia.

Saat ini, Koono telah mempunyai setidaknya 50 varian rasa gelato, beberapa di antaranya di kolaborasikan dengan cita rasa lokal. Seperti klepon, es teler, martabak, rujak gobet, tape ketan hitam, pisang dan masih banyak rasa lainnya.

Di gerai Koono selain menikmati gelato rasa alami pengunjung juga dapat melihat pribadi proses pembuatannya. Karena dapur pengolahan berjajar dengan etalase daerah bermacam-macam rasa gelato dijual.

Kaca berukuran besar membatasi antara pembeli dengan chef untuk menjaga kebersihan gelato yang dijual.
Sluurp! Dingin Alami Gelato dengan Resep Asli Italia Ada di KoonoFoto: M. Aminudin/detikfood

Pemilik Koono gelato, Jessica menuturkan, kalau bahan-bahan lokal tanpa pengawet menjadi materi utama gelato di gerai kuliner miliknya ini.

Jessisa ingin memperkenalkan gelato dengan bahan-bahan orisinil Indonesia. Selain menyehatkan, gelato lebih kondusif dibandingkan produk es krim biasanya.

"Kita ingin mengenalkan kepada masyarakat gelato dengan materi orisinil Indonesia, tanpa pengawet. Karena es krim selama ini banyak disukai anak-anak, kalau bahan-bahannya sembarangan, maka akan membawa efek berbahaya untuk generasi mendatang,"jelas Jessica.

Koono juga ingin menjadi pencetus dalam menjual kuliner yang kondusif untuk masyarakat, terutama bawah umur dengani menjaga kesehatan mereka di masa mendatang.



Tonton juga: Sweet Tooth Baru Nih, Koono Gelato yang Super Yummy!

[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

Sluurp! Hambar Alami Gelato Dengan Resep Orisinil Italia Ada Di Koono
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email