Friday, November 30, 2018

Ini Masakan Ringan Bagus Kering Buatan Sang Ibu Yang Paling Disukai Ahok

Foto: instagram @basukibtpFoto: instagram @basukibtp

Jakarta - Hobi masak dan bikin kuliner ringan bagus sudah dilakoni Buniarti Ningsih semenjak masih muda. Ibunda Ahok ini bahkan tahu persis kuliner ringan bagus favorit Ahok.

Berbekal resep andalan yang dimilikinya, Buniarti jadi rutin menciptakan kue. Setiap tahun dikala jelang Natal, dapurnya selalu mengeluarkan aroma harum kuliner ringan bagus kering.
Ini Kue Kering Buatan Sang Ibu yang Paling Disukai AhokFoto: Istimewa

Baca juga : Ibunda Ahok Bagikan Cerita Seputar Kue Kering Buatannya

Ibunda Ahok ini memang biasa menciptakan kuliner ringan bagus untuk dikonsumsi sendiri, sekarang ia mencoba memasarkan kuliner ringan bagus ini supaya dapat dicoba oleh banyak orang. Lantas apa kuliner ringan bagus kering favorit Ahok?

Dihubungi detikFood (30/11) Buniarti membocorkan kuliner ringan bagus kering favorit anak-anaknya. "Kalau dulu saya bikin kue, bawah umur seleranya nggak sama. Kaprikornus saya harus bikin berapa macam," kata Buniarti.
Ini Kue Kering Buatan Sang Ibu yang Paling Disukai AhokFoto: Instagram
Buniarti memang mengantongi beberapa resep kuliner ringan bagus kering andalan. Resep ini sudah ia olah semenjak anak-anaknya masih kecil. Hingga sekarang kuliner ringan bagus keringnya masih dibentuk dengan resep yang sama jadi meskipun sudah besar, bawah umur Buniarti tetap dapat mencicipi kuliner ringan bagus masa kecilnya.

Ada empat kuliner ringan bagus kering andalan yang biasa dibentuk Buniarti yakni kuliner ringan bagus kering cokelat, nastar, tarcis dan havermout. Dari keempat varian ini Ahok paling suka kuliner ringan bagus kering havermout.

"Favoritnya beliau (Ahok) yang havermout. Anaknya juga yang paling kecil itu, Daud. Dia suka kuliner ringan bagus havermout," beber Buniarti.

Kue kering havermout buatan Buniarti ini diakui punya rasa bagus dan tekstur renyah. Kaprikornus meskipun dibentuk dari sereal gandum, banyak orang yang menyukainya. Termasuk Ahok dan anak bungsunya.

Sebagai ibu sekaligus nenek, Buniarti merasa bahagia masih terus dapat menciptakan kuliner ringan bagus kesukaan anak cucunya. Usianya yang sudah tak muda menciptakan perempuan ramah ini harus dibantu pegaawai dikala menciptakan kue.

Meski dibantu tapi Buniarti mengaku tetap menjaga kualitas kuliner ringan bagus racikannya. Ia yang menimbang dan mencampur campuran sendiri.

"Bikinnya di rumah saya, di Belitung. Kadang saya masih ke Jakarta. Kaprikornus jika di Belitung saya timbang sendiri, bikin lagi. Nanti ajarin orang-orang yang di sana buat cetak. Adonan harus tangan sendiri," terang Buniarti.
Ini Kue Kering Buatan Sang Ibu yang Paling Disukai AhokFoto: instagram @fifiletytjahajapurnama

Baca juga : Laris Manis, Mama Ahok Bikin Kue Dibantu Bule Cantik

Kini Buniarti harus mengerahkan tenaga ekstra alasannya ialah harus lebih sering menciptakan campuran kuliner ringan bagus untuk dijual. Kendati demikian, ternyata secara langsung Buniarti ini justru sudah mengurangi asupan kuliner manis.

"Wah saya sudah bosen ya, hehe. Sekarang kita sesuai umur nggak berani makan terlalu banyak lagi. Udah jarang ngemil jadi bikinin buat anak cucu dan jual," pungkas Buniarti.

Nah jika ingin tau dengan rasa kuliner ringan bagus kesukaan Ahok, dapat pesan lewat online atau dapat diperoleh dikala menyambangi Kampoeng Ahok di Belitung. Harganya berkisar antara Rp 110-Rp 120 ribu.

Artikel Terkait

Ini Masakan Ringan Bagus Kering Buatan Sang Ibu Yang Paling Disukai Ahok
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email